Monday, December 9, 2019
Home News Telco Telkomsel Raih Penghargaan dari Kominfo

Telkomsel Raih Penghargaan dari Kominfo

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel baru saja menerima sebuah penghargaan dari kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo).

Adapun, beberapa penghargaan yang diraih yaitu sebagai penyelenggara jaringan terluas, ‘Quality of Service’, serta wajib bayar PNPB telekomunikasi tertinggi di 2019. Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (MenKominfo) dalam acara Konvensi Nasional, Rabu (20/11).

Perlu dicatat, pemerintah mengambil langkah ini sebagai penghargaan kepada penyedia jaringan telekomunikasi yang telah memberikan kontribusi secara maksimal kepada publik. Merespon penghargaan ini, Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel, menyebut hal ini tak terlepas dari kontribusi yang telah diberikan Telkomsel kepada negeri.

“Penghargaan ini tak terlepas dari komitmen Telkomsel dalam terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui pembangunan jaringan terdepan dan terluar,” ungkap Emma dari keterangan resmi yang didapat Selular.ID.

Baca juga: Gelar Konvensi Nasional, Kominfo Ingin Bangun Infrastruktur Digital

Sebagai jaringan telekomunikasi terluas, Telkomsel terbukti meningkat sebanyak 14,5% jumlah BTS dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun lalu. Pasalnya, di Q3 2019 ini Telkomsel telah memiliki lebih dari 209.000 BTS yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Tercatat, 14.990 unit diantaranya berada diwilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

Lebih lanjut, Telkomsel juga menyebut pembayaran PNBP ke negara mencapai Rp6,9 triliun. Meski jumlahnya tergolong besar, Telkomsel menyadari perannya sebagai Wajib Bayar. Dengan demikian, ke depannya Telkomsel memastikan akan tetap menjaga kualitas pelayanannya.

“Penghargaan ini menjadi momentum bagi Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dengan senantiasa menghadirkan manfaat disetiap operasionalnya di tahun-tahun berikut,” ujar Emma.

“Mulai dari upaya pemerataan jaringan terdepan dan terluas, ekosistem digital secara menyeluruh dan berkelanjutan, hingga tetap bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya sebagai kontributor pendapatan negara,” sambungnya.

Latest