Sunday, December 15, 2019
Home News Rumour Fantastis, Ponsel Xiaomi Akan Didukung Pengisian Daya Hingga 100W

Fantastis, Ponsel Xiaomi Akan Didukung Pengisian Daya Hingga 100W

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi kini dikabarkan akan menyematkan teknologi pengisian daya cepat hingga 100 Watt pada smartphonenya mendatang.

Dilansir dalam Ubergizmo, perusahaan asal Tiongkok ini telah mengisyaratkan super flash charge 100W pada ponsel selanjutnya. Artinya, untuk baterai berkapasitas 4000mAh mampu terisi penuh hanya dalam waktu 17 menit. Kabar ini muncul setelah acara ‘Xiaomi’s Developer Conference’.

Lebih lanjut, Xiaomi mengungkap beberapa fitur pengisian daya cepat yang akan terdapat didalamnya. Adapun, fitur itu berupa pompa pengisian bertegangan tinggi serta desain baterai dengan sel ganda.

Baca juga: Xiaomi Akan Kenalkan Mi Band 3i

Meski bertegangan tinggi, Xiaomi mengklaim ponsel nantinya akan dilengkapi dengan perlindungan 9 lapis. Selain itu, juga akan dilengkapi dengan MCU independen, yang mampu mengendalikan pengisian daya.

Xiaomi juga memperhatikan suhu baterai ponsel. Pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok itu menyematkan struktur baterai MTW yang diklaim mampu mengurangi suhu.

Walaupun semua teknologi ini terdengar menarik, sayangnya dikabarkan mengurangi masa pakai baterai. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah flash charge 100W justru tak menguntungkan.

Latest