Wednesday, January 29, 2020
Home Aksesoris Resmi di Indonesia, Intip 3 Perangkat Terbaru Huawei

Resmi di Indonesia, Intip 3 Perangkat Terbaru Huawei

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei tak tanggung-tanggung dalam merilis perangkatnya di Indonesia. Pasalnya, perusahaan asal Tiongkok itu merilis Huawei FreeBuds 3, Huawei Watch GT 2, serta Huawei MediaPad T5.

“Hari ini adalah pertama kalinya bagi Huawei merilis 3 perangkat sekaligus,” ujar Edy Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia, pada acara peluncuran, Senin (25/11).

Ketiga perangkat ini tak lain adalah ekosistem baru bagi Huawei yang bertajuk “Tech Meets Fashion”. Wearable device yang pertama diperkenalkan yaitu Huawei FreeBuds 3.

Huawei FreeBuds 3, perangkat Huawei baru

Perlu diketahui, perangkat ini merupakan earbuds wireless milik Huawei. Adapun dibagian performanya didukung oleh prosesor Kirin A1 serta Active Noise Cancellation (ANC). FreeBuds 3 diklaim mampu mengurasi lantensi, sehingga audio yang didengar terasa lebih mendalam. Pasalnya, wireless buds ini dilengkapi dengan sistem transmisi sinkron dual-channel.

Lebih lanjut, FreeBuds 3 dilengkapi dengan kemampuan baterai yang tahan lama. Dengan sekali pengisian, diklaim.mampu bertahan hingga 4 jam. Selain itu, hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi daya dari nol sampai 70 persen.

Sementara, khusus koneksinya, Huawei FreeBuds 3 menawarkan BT-BLE dual-mode Bluetooth 5.1. Perangkat ini disebut sangat cocok disandingkan dengan Huawei Watch GT 2nm.

Huawei Watch GT 2 42mm, perangkat baru Huawei

Selanjutnya, Huawei juga merilis seri terbaru dari Watch GT 2. Kali ini, berbeda dari sebelumnya, yakni berukuran 42mm.

Berukuran 42mm, smart watch ini tampil lebih ramping dibanding seri sebelumnya. Adapun Watch GT 2 42mm menawarkan layar AMOLED 12 inci dengan resolusi 390 x 390 piksel. Dibagian dapur pacunya, huawei menyematkan prosesor Kirin A1 chip serta kinerja baterai yang sama dengan sebelumnya.

Mengingat kembali, Huawei Watch GT 2 mampu mendukung 15 mode olahraga yg tersedia diperangkat. Smart watch ini juga diklaim mampu mendeteksi tingkat stress bagi pengguna. Pasalnya, dilengkapi dengan alat pendeteksi denyut jantung.

Smart watch ini juga mengantongi sertifikat 5ATM. Hal ini berarti Huawei Watch GT 2 mampu digunakan pada saat berenang di air tawar hingga kedalaman 50m selama 10 menit.

Huawei MediaPad 5, perangkat baru Huawei

Sementara, perangkat ketiganya yaitu Huawei MediaPad T5. Tablet baru ini menawarkan sejumlah peningkatan fitur baru.

Huawei MediaPad T5 menawarkan kenyamanan dengan hanya berbobot sekitar 490 gram. Layarnya sendiri berukuran 10.1 inci yang didukung dengan teknologi IPS. Dengan demikian, perangkat ini mampu menampilkan reproduksi warna yang lebih baik.

Uniknya, MediaPad T5 memiliki fitur khusus anak bernama Children’s Corner. Fitur ini mampu membatasi waktu anak untuk menggunakan tablet Huawei. Adapun fitur lainnya yaitu Eye Comfort Mode yang memberikan notifikasi jika anak jaraknya terlalu dekat dengan layar.

Lebih lanjut, tablet ini juga dibekali dual-speaker dengan dukungan Huawei Histen. Khusus performanya, tablet ini ditenagai oleh Kirin 659 yang menjalankan EMUI 8 berbasis Android 8. Sementara itu, konfigurasi RAM yang ditawarkan yaitu 16GB/32GB dan 2GB/3GB.

Adapun kapasitas baterainya yaitu 5100mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 64 jam untuk menonton musik.

Harga dan ketersediaan

Huawei FreeBuds 3 dibanderol Rp2.299.000 yang tersedia dalam warna hitam dan putih. Perangkat ini memulai pre-ordernya sejak 26 November hingga 2 Desember melalui e-commerce partner, diantaranya Shopee dan Tokopedia.

Baca juga: Huawei Boyong Freebuds 3 ke Indonesia

Sementara itu, Huawei Watch GT 2 42mm dibanderol Rp2.599.000 yang tersedia dalam warna Night Black dan Lake Cyan. Bagi Anda yang tertarik dapat membelinya secara offline maupun online melalui partner resmi Huawei. Pembeli juga akan mendapat cashback sebesar Rp150 ribu.

Sedangkan, Huawei MediaPad T5 dijual seharga Rp2.599.000. Pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp150.000 jika membelinya secara bersamaan dengan flip cover Huawei. Periode pre-order ini juga akan tersedia diberbagai saluran e-commerce. Sementara offline akan tersedia di Huawei Experience Store dan toko Erafone.

Latest