Tuesday, January 21, 2020
Home News Portal Aduan ASN Terima 77 Aduan

Portal Aduan ASN Terima 77 Aduan

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak diluncurkan pada pertengahan November 2019 lalu, portal pengaduan Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah menerima 77 aduan yang masuk.

Ferdinandus Setu Plt Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo RI) menyampaikan, dari 77 aduan tersebut, aduan terkait intoleransi ada sebanyak 29, anti Pancasila 3 aduan, anti NKRI 17 aduan, radikalisme 11 dan lainnya sebanyak 17 aduan.

“Namun aduan tersebut kami nilai tidak sepenuhnya relevan dan tidak detail laporannya,” ungkap Ferdinandus di sela-sela acara Kumpul Media Kominfo di Bogor (25/11/2019).

Lebih anjut dikatakannya, aduan tersebut akan diperiksa oleh 11 satgas Kementerian dan Lembaga untuk divalidasi dan diverifikasi.

“11 satgas Kementerian tersebut nantinya yang akan memberikan rekomendasi sanksi apa yang dapat diberikan oleh lembaga atau instansi tempat ASN tersebut bekerja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui 11 kementerian dan lembaga negara, mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan mengadukan oknum ASN yang berulah, khususnya ASN yang terpapar radikalisme.

Latest