Wednesday, November 13, 2019
Home Devices Rebut Pasar 5G, Vivo Siapkan Smartphone dengan Harga Terjangkau

Rebut Pasar 5G, Vivo Siapkan Smartphone dengan Harga Terjangkau

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo menguraikan rencana agresif untuk mengambil posisi terdepan di pasar ponsel cerdas 5G. Vendor smartphone asal China itu, merencanakan peluncuran setidaknya lima model pada 2020 dengan fokus utama pada segmen menengah.

Dalam sebuah briefing, GM Institut Riset Vivo Telecom Qin Fei, menyoroti kolaborasi perusahaan dengan Qualcomm sebagai faktor kunci dalam memungkinkannya untuk mengurangi biaya dan mencapai tujuan meluncurkan perangkat di China dengan harga sekitar CNY2,000 ($ 286).

Dia mengatakan bahwa Vivo akan “fokus pada membuat perangkat lebih terjangkau dan menawarkan pelanggan pilihan yang lebih luas”.

Vivo saat ini telah menyiapkan dua smartphone 5G, yakni IQOO Pro 5G (mid-range) dihargai CNY3.698, dan NEX 3 5G (high end) seharga CNY5.698. NEX 3 5G memiliki memori 8GB dan penyimpanan 256GB, layar Super AMOLED 6,89 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus dan baterai 4500mAh.

Qui mengatakan model Vivo sudah menyumbang setengah dari penjualan perangkat 5G di Cina, dengan mayoritas pembeli adalah gamer.

Rencana peluncurannya di luar China pada 2020 akan bergantung pada kesiapan jaringan, katanya, seraya menambahkan sedang mengembangkan model yang kompatibel dengan spektrum mmWave, dengan fokus pada Asia Pasifik dan Rusia.

“Teknologi dan produknya siap, kami hanya menunggu operator untuk meluncurkan jaringan 5G,” kata Qin.

ST Liew, Presiden Qualcomm Taiwan dan Asia Tenggara, mengatakan bahwa 2019 merupakan tahun yang baik untuk 5G. Ia mencatat “peluncuran telah dilakukan setahun lebih awal dari yang diperkirakan. Itu sedang terjadi sekarang ”.

Latest