Sunday, December 8, 2019
Home News Social Media Fantastis, TikTok Sudah Diunduh 1,5 Miliar Kali

Fantastis, TikTok Sudah Diunduh 1,5 Miliar Kali

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi video populer, TikTok, kini dikabarkan menduduki posisi ketiga secara global yang paling banyak diunduh. Bahkan, TikTok mampu kalahkan Instagram.

Dilansir dalam laporan Sensor Tower, TikTok mencatat angka 1,6 miliar kali diunduh sejak pertama kali dirilis dalam Playstore dan Appstore. Sepanjang tahun 2019, aplikasi video ini sudah menoreh 614 juta unduhan. Angka ini meningkat 6 persen dibandingkan pada 2018 lalu.

Tampaknya TikTok akan melampaui tahun 2018 lalu. Pasalnya pada tahun 2018, TikTok hanya menduduki posisi keempat dengan hanya memperoleh 665,8 juta download.

Baca juga: ‘Reels’ Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

TikTok Kalahkan Instagram

Dengan posisi ketiga, TikTok berhasil mengalahkan Facebook Group, yakni Facebook dan Instagram yang hanya bertengger di posisi keempat dan kelima di daftar aplikasi non-game. Instagram mencatat angka 376,2 juta kali, sedangkan Facebook 587 juta kali diunduh.

Hanya dalam waktu kurang dari sembilan bulan, TikTok mampu memperoleh angka hingga 1 miliar unduhan. India tercatat sebagai negara yang paling banyak berkontribusi dalam pencapaian TikTok. Setidaknya terdapat 466,8 juta pengunduh atau sekitar 31 persen dari total keseluruhan. Sementara China bertengger di posisi kedua dengan menyumbang 173,2 juta atau sekitar 11,5 persen.

Sementara itu, dalam laporan juga tertulis WhatsApp di posisi puncak dengan perolehan 707,4 juta dan Messenger di posisi kedua dengan 636,2 juta unduhan.

Latest