Sunday, December 8, 2019
Home News Social Media 'Reels' Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

‘Reels’ Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram kembali mengembangkan fitur baru dalam platform miliknya. Fitur video bernama ‘Reels’ ini dikabarkan mirip dengan TikTok.

Dilansir dalam 9to5mac, fitur reels memungkinkan pengguna untuk membuat video berdurasi 15 detik. Layaknya dalam TikTok, ‘Reels’ pada Instagram juga didukung dengan musik. Pengguna dapat memilih musik yang tersedia atau merekamnya tanpa musik.

Kendati demikian, sosial media milik Facebook ini membantah jika fiturnya disebut mirip dengan TikTok. Direktur Manaemen Produk Instagram, Robby Stein, mengungkapkan bahwa fitur baru Instagram itu berbeda dengan TikTok.

Baca juga: Instagram Ujicoba Sembunyikan Likes

Fitur reels instagram

“Tidak ada produk yang sama persis, dan pada akhirnya, berbagi video dengan musik adalah ide yang cukup universal. kami pikir semua orang mungkin tertarik untuk menggunakannya. Fokusnya adalah bagaimana menjadikan ini format yang unik bagi kami,” ujar Robby.

Fitur Reels ini sendiri menjadi bagian dari Instagram Stories, tepatnya terletak diantara Boomerang dan Super Zoom. Lebih lanjut, fitur video ini juga menampilkan beberapa alat pendukung untuk mengeditnya, seperti transisi, filter video hingga efek khusus.

Fitur Reels Instagram

Seperti Instagram Stories lainnya, pengguna dapat memilih mengirimkannya secara luas atau hanya kepada daftar teman dekat. Fitur ini tersedia bagi semua pengguna, baik Android maupun iOS.

Namun sayangnya, ‘Reels’ baru tersedia untuk pengguna di Brazil. Hingga saat ini, belum diketahui kapan Instagram akan merilisnya di semua negara, termasuk Indonesia.

Latest