Thursday, December 12, 2019
Home News iPhone 5G Diperkuat Chipset 5nm dan Modem Qualcomm X55

iPhone 5G Diperkuat Chipset 5nm dan Modem Qualcomm X55

-

Jakarta, Selular.ID – Analisis apple bernama Dan Ives mengklaim bahwa raksasa teknologi, Apple, akan meluncurkan  iPhone andalan baru pada 2020 mendatang.

Ives juga mengatakan setiap iPhone yang meluncur nantinya, akan didukung dengan konektivitas 5G. Bahkan, ponsel tersebut juga dikatakan memiliki sistem penginderaan 3D dibagian belakangnya.

Laporan terbaru, seperti dikutip Gizmo China, Meskipun sedikit terlambat dari para pesaingnya, Apple akan menghadirkan iPhone 5G pada tahun 2020.

Menurut sebuah laporan oleh Nikkei Asian Review, Apple memobilisasi pemasok untuk mengirimkan sebanyak 80 juta 5G iPhone di tahun 2020. Laporan juga menginformasikan bahwa Apple akan meluncurkan tiga model iPhone 5G unggulan yang akan membawa chip modem 5G dari Qualcomm .

Rupanya chip yang memungkinkan ini akan menjadi kombinasi chip B14 A14 gen Apple berikutnya, dan chip modem Qualcomm Snapdragon X55. Yang terbaru adalah bahwa Apple A14 Bionic dikabarkan sebagai chip pertama perusahaan yang dibangun dengan teknologi 5nm.

Ini menarik karena Apple dan Qualcomm baru saja menyelesaikan sengketa paten mereka pada bulan April

Pindah dari 7nm ke 5nm akan memungkinkan chip untuk menampung lebih banyak teknologi pada permukaan yang relatif sama, membuatnya lebih efisien.

Ini tidak mungkin menjadi chip 5nm pertama, karena Huawei diharapkan untuk mengungkap prosesor Kirin berikutnya yang juga akan dibangun di atas teknologi 5nm.

Pada tahun 2018, Huawei mengalahkan Qualcomm dengan chip 7nm pertama di dunia, Kirin 980. Kemudian tahun ini, Kirin 990 adalah chip pertama yang menanamkan modem 5G, di antara banyak lainnya.

Baca Juga :Apple Akan Pangkas Produksi iPhone 11 Pro

Diketahui beberapa hari lalu, Apple melaporkan pendapatan kuartal keempat 2019 fiskal, yang melihat perusahaan memperoleh rekor pendapatan $ 64 miliar, naik 2 persen tahun-ke-tahun.

Namun penjualan iPhone terus menurun dibandingkan tahun lalu, menghasilkan pendapatan $ 33,36 miliar, turun 9,2 persen. Apple juga mengungkapkan bahwa mereka telah menetapkan rekor pendapatan Q4 baru di India dan beberapa pasar lainnya, termasuk AS, Brasil, dan berbagai negara Asia Tenggara.

Apakah kehadiran iPhone 5G akan meningkatkan perusahaan ke depan? Pengguna harus menunggu dan melihat kapan iPhone 5G diluncurkan.

Latest