Wednesday, November 13, 2019
Home Devices Konsol Switch Lite Dongkrak Pendapatan Nintendo

Konsol Switch Lite Dongkrak Pendapatan Nintendo

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah Nintendo merilis Switch Lite enam bulan lalu, konsol genggam dengan harga yang lebih murah dari Switch reguler ini langsung memberi kontribusi besar pada pendapatan Nintendo.

Dilaporkan Variety, pada 30 September, sudah terjual 1,95 juta unit konsol game.
Secara keseluruhan, Nintendo menjual 6,93 juta konsol game Switch dan Switch Lite selama enam bulan yang berakhir.

Pada 30 September penjualan untuk kedua model mencapai 41,7 juta unit pada akhir September, serta 264 juta game Switch besar.

Keberhasilan Switch Lite membantu mengangkat laba Nintendo untuk periode yang dilaporkan, dengan meraup 94.222 juta yen ($ 871,7 juta) selama enam bulan, naik 53,4% dari periode yang sama tahun lalu. Penghasilan per saham adalah ¥ 520,62 ($ 4,82).

Baca Juga :Tahun Ini Nintendo Sudah Jual 37 Juta Konsol Switch

Selain peluncuran Switch Lite pada bulan September, Nintendo juga mulai menjual versi konsol game Switch yang sedikit diperbarui pada bulan Agustus .

Model baru ini terlihat virtual identik dengan perangkat keras yang ada, tetapi memiliki daya tahan baterai lebih lama. Misalnya, dapat digunakan untuk bermain hingga 5,5 jam “The Legend of Zelda: Breath of the Wild,” menurut perbandingan di situs web Nintendo . Switch asli di sisi lain hanya mampu memainkan game hingga 3 jam.

Latest