Saturday, July 11, 2020
Home News Market Update Akari Yakin Ciptakan Pasar Baru dengan TV Smartconnect

Akari Yakin Ciptakan Pasar Baru dengan TV Smartconnect

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa tahun terakhir penjualan televisi mengalami penurunan yang cukup signifikan. Meski demikian Akari cukup optimis dengan TV Smartconnect yang baru saja diluncurkannya.

Kenny Kwe, CEO PT Akari Indonesia mengungkapkan bahwa sejak 2018 dirinya mengamati harga jual perangkat TV turun drastis 30 hingga 30 persen.

“Secara value memang terjadi penurunan, tetapi volumenya masih cukup lumayan,” paparnya.

Lebih lanjut Kenny menyampaikan optimismenya bahwa TV Smartconnect akan mampu berkontribusi sebesar 40 persen terhadap penjualan TV Akari.

“TV Smartconnect ini berbeda dengan smart TV lainnya yang memiliki keterbatasan. Makanya saya yakin TV ini akan dapat menciptakan pasar baru dan berkontribusi hingga 40 persen penjualan kami,” ungkapnya.

Optimisme tersebut menurut Kenny ditunjang dengan fakta bahwa semua perangkat yang dihadirkan Akari telah mendapat sertifikasi dari Ditjen Postel dan juga sertifikasi SNI.

Selain itu, menurunnya penjualan TV di Indonesia dikarenakan generasi milenial lebih banyak melakukan aktivitasnya di perangkat smartphone.

“Makanya dengan TV Smartconnect ini aktivitas penggunaan smartphone tetap bisa dilakukan dengan menghubungkannya ke layar yang lebih lebar sehingga akan meningkatkan pengalaman menikmati konten di smartphone melalui layar TV Smartconnect,” pungkas Kenny.

Latest