Monday, April 6, 2020
Home News Rumour Meski Sudah 5G, iPhone Tetap Lambat untuk Download?

Meski Sudah 5G, iPhone Tetap Lambat untuk Download?

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi jaringan generasi kelima alias 5G banyak diharapkan kehadirannya. Pasalnya, 5G dianggap mampu menjadi solusi atas lambat atau lemotnya suatu jaringan internet. Berbanding terbalik, iPhone versi 5G justru dikabarkan tetap ‘lemot’.

Seorang analis populer, Ming Chi Kuo, mengatakan kehadiran perangkat iPhone versi 5G justru belum tentu memiliki kecepatan unggahan yang maksimal, dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (15/2/2020).

Bukan tak berdasar, Kuo menjelaskan hal ini karena iPhone 5G dikabarkan hanya didukung dengan satu atau dua amplifier, sehingga berpengaruh terhadap kecepatan internet. Sebelumnya, iPhone 5G disebut mengusung uplink 2×2 MIMO, yang memungkinkan penggunaan hingga 6 amplifier.

Sehingga, kecepatan perangkat untuk mengunduh terbilang cukup cepat. Sayangnya, Kuo memprediksi hanya 2 amlifier saja. Perlu diketahui, keberadaan MIMO itu sendiri berguna untuk mengirim dan menerima lebih dari satu sinyal data secara bersamaan dengan frekuensi radio yang sama.

Baca juga: Apple iPhone 9 Diumumkan Maret Mendatang

Dengan begitu, penggunaan MIMO mampu menghasilkan efisiensi spektrum serta output data yang lebih baik. Namun, bukan berarti iPhone 5G tidak bisa mengunduh, melainkan tetap bisa, hanya saja ada kemungkinan mengunduh menjadi sedikit lebih lambat.

Selain itu, ada kecepatan jaringan tak hanya dipengaruhi oleh perangkat smartphone itu sendiri, melainkan ada komponen lain. Artinya, pengaruh kecepatan internet dari iPhone bisa meningkat jika ada faktor pendukung, seperti trafik internet yang sedang sepi alias tak banyak pengguna internet. Dengan begitu, kecepatan internet iPhone kemungkinan bisa meningkat.

Kendati demikian, perlu diketahui, informasi tadi masih sekedar prediksi, meski sering kali analis Kuo tak meleset.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest