Saturday, December 14, 2019
Home Video Gaming Test Redmi Note 8 Pro, Suhunya Capai 53 Derajat?

Gaming Test Redmi Note 8 Pro, Suhunya Capai 53 Derajat?

-

Jakarta, Selular.ID – Redmi Note 8 Pro resmi diperkenalkan di Indonesia pada Kamis (17/10) di Jakarta. Perangkat yang mengusung chipset MediaTek Helio G90T ini baru dijual pada Selasa (29/10/2019), mulai pukul 12.00 WIB.

Tim SelularTV berkesempatan untuk mencoba pengalaman bermain game di perangkat teranyar besutan Sub-brand Xiaomi ini.

Test gaming Redmi Note 8 Pro ini dimulai dari baterai terisi 99 persen, dengan suhu awal sekitar 32 derajat. Game yang dimainkan yaitu PUBG Mobile dengan pengaturan grafis Smooth dan FPS Extreme.

Guna memberikan performa yang real, sesi gaming test ini tidak menggunakan aplikasi FPS counter. Selain itu, menggunakan jaringan Wi-Fi dan suhu ruangan sekitar 20 derajat (ber-AC).

Baca juga: Sebelum Beli, Ini Perbedaan Realme XT dan Redmi Note 8 Pro

Game pertama berjalan selama 20 menit, perangkat ini sudah mulai mengeluarkan hawa panas disekitar tempat chipset berada. Ketika kami cek menggunakan termometer, suhunya mencapai 43 derajat. Namun game masih berjalan dengan mulus tanpa adanya drop FPS.

Satu jam berlalu, sisa baterai Redmi Note 8 Pro diposisi 73 persen, berarti selama itu baterai terkuras 26 persen. Suhunya pun mulai meningkat, menjadi  49 persen.

Game pun masih berjalan lancar, meskipun saat itu terdapat beberapa lag dan FPS terasa drop.

Baca juga: Intip Tanggal Meluncur Xiaomi Redmi Note 10

Meskipun kinerja liquid cooling yang terdapat di perangkat ini menyebarkan panas dari SoC, namun rupanya masih terdapat hawa panas yang mengganggu.

Bagi kalian yang ingin melihat lengkapnya, simak video gaming test Redmi Note 8 Pro:

Latest