Friday, December 6, 2019
Home Buyer's Guide Sebelum Beli, Ini Perbedaan Realme XT dan Redmi Note 8 Pro

Sebelum Beli, Ini Perbedaan Realme XT dan Redmi Note 8 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Sama-sama memulai era baru bagi kamera dalam sebuah smartphone, Realme XT dan Redmi Note 8 Pro tetap memiliki sejumlah perbedaan masing-masing.

Bagi Anda yang ingin memiliki 64 Megapiksel Quad camera didalam ponsel bisa memilih salah satu dari smatrphone milik Realme ataupun Xiaomi. Namun, sebaiknya Anda perlu mengetahui lebih dulu, apa saja perbedaan dari Realme XT dan Redmi Note 8 Pro.

Berikut perbedaan Realme XT dan Redmi Note 8 pro secara khusus dari Selular.ID

Kamera

Keduanya hadir dengan mengusung Quad Camera 64 Megapiksel didalamnya, tetapi selfie kamera yang tersemat dilayar berbeda. Redmi Note 8 Pro yang hadir lebih dulu di Indonesia dengan menyematkan 20 Megapiksel AI Beauty Camera. Sedangkan, tandingannya, Realme XT dilengkapi dengan 16 Megapiksel AI Beauty Camera.

Selain itu, sensor ultra wide angle yang dimiliki keduanya juga berbeda. Realme XT memiliki 8 Megapiksel wide angle kamera dengan 119 derajat. Sedangkan dalam Redmi Note 8 Pro hadir setingkat lebih tinggi yaitu 120 derajat.

Baca juga: Sama-sama 64MP, Ini Teknologi Kamera Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

Peletakkan kamera belakang juga berbeda, Realme XT masih menyematkan 64 Megapiksel Quad Kamera miliknya di bagian ujung Realme XT. Sedangkan, 64 Megapiksel Quad Camera Redmi Note 8 Pro terletak dibagian tengah pada belakang ponsel.

Desain

Sams-sama memiliki perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5, desain Realme XT dan Redmi Note 8 Pro tentu saja berbeda. Redmi Note 8 Pro tampil dengan desain G3 dengan 4 curve dibagian belakangnya. Tandingannya, Realme XT, memiliki desain 3D Glass yang tampil berkilau. Kendati demikian, keduanya memilki klaim yang sama, yaitu memudahkan pengguna dalam memegangnya.

Perbedaan selanjutnya terletak dibagian layar, Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar FHD+ yang memiliki screen to body ratio sebesar 91.4%. Sedangkan, Realme XT memiliki layar Super AMOLED dengan 91.9% screen to body ratio.

Baca juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Realme XT

Chipset

Bagian ini yang bisa cukup ambil andil saat Anda mempertimbangkan akan memilih yang mana. Khusus Redmi Note 8 Pro, Xiaomi memilih chipset yang berbeda dari ‘saudaranya’ sendiri, Redmi Note 8, ponsel pintar ini didukung dengan MediaTek G90T. Sedangkan, Realme menyematkan Snapdragon 712 AEI sebagai chipset dalam Realme XT.

Finger Print

Duo 64MP Quad Camera ini memiliki finger print yang berbeda. Realme XT mengusung finger in display didalam smartphonenya. Finger in display dalam Realme XT ini diklaim lebih cepat jika dibandingkan dengan finger print sebelumnya.

Sedangkan, Redmi Note 8 Pro masih meletakkan finger print pada bagian belakang layar, tepatnya dibagian bawah 64MP Quad Camera ponsel pintar itu.

Baterai

Keduanya dilengkapi dengan kapasitas baterai yang berbeda serta teknologi pendukung lainnya. Redmi Note 8 Pro yang hadir sebagai pioner 64MP kamera di Indonesia, dilengkapi dengan baterai sebesar 4500mAh dengan didukung teknologi Liquid Cooling. Teknologi ini mampu menurunkan suhu baterai ketika digunakan untuk jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Ini Perbedaan Redmi Note 7 dan Redmi Note 8 Series

Sedangkan, dalam Realme XT, memiliki kapasitas baterai yang lebih rendah, yaitu sebesar 4000mAh dan tidak memiliki teknologi seperti Redmi Note 8 Pro tersebut.

Namun, teknologi VOOC Flash Charge yang dimiliki oleh Realme lebih besar, yaitu 20W. Sedangkan, Redmi Note 8 Pro hanya menerima dukungan fast charging sebesar 18W.

Kapasitas Penyimpanan

Uniknya, kedua vendor ini memilih jenis penyimpanan yang sama sekali berbeda. Redmi Note 8 Pro hadir di Indonesia dengan 2 konfigurasi, yaitu RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB. Sedangkan, Realme XT hadir dengan memboyong 2 konfigurasi yaitu RAM 4GB/ ROM 128GB dan RAM 8GB/ ROM 128GB.

Fitur Lainnya

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Xiaomi menghadirkan NFC dalam Redmi Note 8 Pro. Sedangkan Realme XT belum didukung dengan teknologi tersebut.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan menawarkan 3 varian warna, yaitu Mineral Gray, Pearl White, Forest Green. Sedangkan Realme XT mebawa 2 varian warna ke Indonesia, yaitu Pearl White dan Pearl Blue.

Baca juga: Sebelum Beli, Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Harga dan Ketersediaan

Meskipun resmi merilis di Indonesia lebih dulu, Xiaomi baru menjual Redmi Note 8 Pro melalui first salenya pada 29 Oktober mendatang mulai pukul 12.00 diplatform Shopee serta website resmi Xiaomi. Berikut daftar harga Redmi Note 8 Pro.

  1. Konfigurasi RAM 6GB dengan ROM 64GB dibanderol Rp3.099.000
  2. Konfigurasi RAM 6GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp3.499.000

Sedangkan, Realme memilih untuk memulai flash sale pada hari peluncuran Realme XT yaitu pada 23 Oktober pukul 6 malam dalam official store Realme di Shopee ataupun website resmi Realme. Berikut daftar harga realme XT.

  1. Konfigurasi RAM 4GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp3.999.000
  2. konfigurasi RAM 8GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp4.499.000

Baca juga: Ludes dalam 90 Detik, Ini Tanggal Flash Sale Realme XT Berikutnya

Sudahkah Anda memutuskan akan memboyong Redmi atau Realme?

Semua ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan smartphone Anda. Jika menginginkan RAM yang lebih besar bisa memilih Realme XT. Sedangkan, jika Anda memerlukan dukungan NFC, Redmi Note 8 Pro menjadi jawabannya.

Latest