Wednesday, November 13, 2019
Home Smartphone Sama-sama 64MP, Ini Teknologi Kamera Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

Sama-sama 64MP, Ini Teknologi Kamera Redmi Note 8 Pro dan Realme XT

-

Jakarta, Selular.ID – Mulai memasuki era baru yang tidak lagi 48MP, kini Realme dan Xiaomi bersaing untuk menawarkan kamera 64MP terbaik yang tersemat dalam smartphone milik keduanya.

Xiaomi, salah satu vendor smartphone asal China ini menjadi pioner dalam menghadirkan 64 Megapiksel pertama di Indonesia pada Redmi Note 8 Pro yang baru rilis tepatnya Kamis lalu (17/10).

Baca juga: Sebelum Beli, Ini Perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Tidak ingin ketinggalan, dalam 2 hari ke depan (23/10) Realme mengkonfirmasi akan menghadirkan juga 64MP Quad camera dalam Realme XT di Indonesia.

Namun, meskipun produk Realme XT belum rilis di Indonesia, ponsel pintar tersebut telah lebih dulu hadir di India.

Dilansir dalam website resmi Realme India, Teknologi kamera yang digunakan oleh Realme dalam Realme XT ternyata sama dengan yang berada di ponsel terbaru Xiaomi. Keduanya menggunakan sensor ISOCELL GW1 milik Samsung sebesar 64 Megapiksel.

Lebih lanjut, konfigurasi yang dimiliki keduanya juga mirip, yakni Redmi Note 8 Pro hadir dengan lensa Ultra Wide angle 8 MP, lensa Makro 2MP, serta sensor kedalaman 2MP.

Sedangkan dalam Realme XT juga sama, yaitu 8MP lensa ultra wide angle, 2MP lensa makro, 2MP sebagai depth sensor.

Perbedaan Redmi Note 8 Pro dan Realme XT justru terletak pada kamera depan. Dilansir dalam website Realme India, Realme XT akan dilengkapi dengan 16MP Selfie Camera dengan dukungan sensor milik Sony.

Baca juga: Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro di Indonesia

Sedangkan, Redmi Note 8 Pro memiliki kamera depan yang lebih besar, yaitu sebesar 20 Megapiksel Selfie Camera.

Kendati demikian, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana fungsi kamera keduanya, kita tunggu saja peluncuran Realme XT di Indonesia pada 23 Oktober mendatang.

Latest