Sunday, December 8, 2019
Home News Fitur Baru Apple Music Mirip Spotify

Fitur Baru Apple Music Mirip Spotify

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan merilis fitur baru dalam Apple Music miliknya. Fitur bernama Replay ini diharapkan mampu membawa Apple Music setara dengan Spotify.

Melalui fitur Replay, pengguna Apple Music dapat memeriksa daftar musik favorit mereka mulai tahun 2019. Jadi, nanti pengguna Apple Music akan mendapatkan satu list khusus yang berisi daftar lagu-lagu yang paling sering diputar dalam kurun waktu setahun.

Baca juga: Apple Siapkan Watch 6 Khusus Olahraga Air?

Apple Music Replay

Selain itu, pengguna Apple yang berlangganan layanan Musicnya akan mendapatkan daftar putar selama setahun, sebagaimana dalam laporan TechCrunch. Layaknya Spotify, semua lagu dalam daftar bisa ditambahkan ke ‘Apple Music Library’. Dengan begitu, pengguna bisa memutar lagu kapan pun mereka inginkan.

Lebih lanjut, Apple Music Replay juga bisa dibagikan dengan teman serta juga mendukung untuk mengunggahnya ke sosial media. Tak seperti Spotify, ‘Replay’ akan terus diperbarui sepanjang tahun.

Menurut Apple, daftar putar dan alat lainnya akan terus diperbarui, tepatnya setiap hari Minggu. Fitur berguna ini telah tersedia di semua platform Apple Music. Kendati demikian, ‘Replay’ masih tetap kosong, jika pengguna Apple Music tidak memutar lagu-lagu favoritnya hingga tahun depan.

Latest