Tuesday, February 18, 2020
Home News Di Indonesia, Penggunaan Smartwatch Anak Terus Meningkat

Di Indonesia, Penggunaan Smartwatch Anak Terus Meningkat

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagian orangtua melarang anaknya menggunakan smartphone untuk banyak alasan berbeda. Namun mereka menyadari perlunya alat komunikasi dengan sang buah hati. Maka dari itu beberapa orangtua kini membekali smartwatch khusus anak sebagai gantinya.

Melihat tren tersebut, Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm, mengatakan penggunaan smartwatch di kalangan anak Indonesia meningkat setiap tahunnya.

“Kami percaya bahwa potensi dari smartwatch kids (anak) ini sangat besar dilihat dari perkembangannya tahun ke tahun,” ujar Dominikus Susanto, disela-sela acara peluncuran Imoo Z6, Minggu (16/11).

Baca juga: Imoo Resmi Luncurkan Imoo Z6 Frozen II, Segini Harganya

Dominikus mengacu pada Laporan IDC Wearable Tracker Historical tahun lalu. Pada laporan tersebut, tercatat di tahun 2018 penggunaan smartwatch anak mencapai 22,5 juta yang meningkat sebanyak 15 persen, dibandingkan 19,6 juta pada 2017.

Sedangkan tahun 2019, kuartal pertama dan kedua menyumbang angka sebanyak 11,7 juta smartwatch. Angka ini diperkirakan akan meningkat. Pasalnya, Dominikus mengungkapkan smartwatch menjadi kebutuhan saat ini.

“Dan ini selalu menjadi kebutuhan secara teknologi,” ungkap Dominikus.

Lebih lanjut, Dominikus juga menyebut hal ini tak terlepas dari konektivitas yang dimiliki smartwatch. Smartwatch yang memiliki koneksi internet akan sangat dibutuhkan, jika tidak tak akan berarti apapun.

Baca juga: Desain Smartwatch Baru LG Mirip Perhiasan

“Kalau tidak ada konektivitas ke internet, tak ada konektivitas ke 4G maka sebuah smartwatch itu tak akan ada artinya, dan ini menjadi nilai utama dari smartwatch sekarang,” tutup Dominikus.

Latest