Sunday, December 15, 2019
Home News Social Media Facebook Uji Coba Fitur Baru Milik Instagram

Facebook Uji Coba Fitur Baru Milik Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook dikabarkan tengah menguji coba fitur milik Instagram, yang tak lain adalah platform miliknya sendiri. Fitur ini bernama ‘Popular Photos’ pada instagram.

Melalui fitur ini, pengguna Facebook dapat melihat foto populer dari teman dan keluarganya yang diikuti. Mirip dengan Instagram, ‘Popular Photos’ memakai algoritma untuk menampilkan foto populer dalam News Feed.

Facebook sendiri telah mengkonfirmasi telah menguji coba fitur ‘Popular Photos’. Bahkan, pemilik Instagram ini juga berencana untuk memperluas pengujian fitur. Pasalnya, masih sebagian kecil pengguna yang bisa mencoba ‘Popular Photos’.

Baca juga: Facebook Mata Matai Pengguna iPhone

Fitur Facebook

Pengguna dapat melihat foto populer jika mengetuk tab ‘News feed’ pada Facebook. Lebih lanjut, pengguna yang termasuk uji coba dapat menggeser dan menggulirkan lebih banyak foto dengan menekan ‘See More Photos’.

Caption pada ‘Popular Photos’ hanya samapi 65 karakter. Hal ini karena Facebook merekomendasi fitur itu untuk berkomunikasi secara visual. Pengguna juga bisa melihat keterangan waktu berupa tanggal dan jam, hingga keterangan tempat. Tak lupa juga Facebook menambahkan ‘Like’ dan ‘Comment’ pada fitur ‘Popular Photos’.

Tak ingin rugi, Facebook juga memonetisasi fitur ini dengan iklan didalamnya. Namun, ini akan berlaku jika Facebook merilis fitur ‘Popular Photos’ bagi semua pengguna.

Latest