Wednesday, November 13, 2019
Home News Oppo Garap Sensor di Bawah Layar untuk Desain 3D Waterfall

Oppo Garap Sensor di Bawah Layar untuk Desain 3D Waterfall

-

Jakarta, Selular.ID – Melihat desain dan teknologi ponsel saat ini, tampaknya kita telah mencapai puncak inovasi dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja desain kamera pop-up, teknologi sidik jari di bawah layar, dan layar melengkung di sisi kanan dan kiri.

Paten terbaru yang diajukan Oppo mengisyaratkan kita bisa melihat layar melengkung di semua sisi (atas, bawah, kanan, kiri).

Hal ini bisa dimungkinkan berkat teknologi lain yang juga dipatenkan Oppo: menempatkan sensor di bawah layar.

Paten menguraikan sensor cahaya dan sensor cahaya inframerah lainnya, yang keduanya dapat berfungsi dari bawah layar.

Jadi tidak perlu bezel untuk menempatkan sensor, satu untuk mengatur kecerahan layar ke cahaya sekitar sementara sensor lainnya mematikan layar saat panggilan.

Teknologi ini hanya bisa bekerja dengan layar LED Mikro atau OLED.

Beberapa bulan yang lalu, Oppo memamerkan perangkat yang belum dirilis dengan tampilan waterfall (air terjun), tetapi gagasan kali ini adalah membuat keempat ujungnya menyatu ke arah frame.

Sebagian Anda mungkin memyebut ini bukan yang baru. Xiaomi telah mematenkan perangkat serupa dengan empat tepi melengkung pada bulan Februari lalu.

Oppo juga menggoda kamera di bawah layar yang mengarah ke MWC Shanghai. Ini menunjukkan upaya perusahaan untuk akhirnya menciptakan smartphone dengan rasio layar-ke-tubuh 100%.

Jika Anda penasaran dengan desain “layar waterfall”, di pasaran sudah ada dua ponsel dengan tampilan waterfall di dua sisi, yakni Huawei Mate 30 Pro dan Vivo NEX 3.

Latest