Wednesday, November 20, 2019
Home News Huawei Mate X Meluncur Akhir Oktober di China

Huawei Mate X Meluncur Akhir Oktober di China

-

Jakarta, Selular.ID – Diberitakan sebelumnya, Huawei Mate X akan tersedia di pasar global pada Juni 2019, lalu kembali diinformasikan akan tersedia pada akhir tahun 2019.

Kini laporan terbaru menyebutkan bahwa Mate X akan diluncurkan pada akhir Oktober di China. Sayangnya, laporan itu tidak menyebutkan kapan peluncuran untuk pasar global .

Namun, seperti dikutip Android Central, kehadiran di China disebutkan akan ada jumlah terbatas, disebabkan kesulitan dalam pembuatan perangkat.

Seperti diketahui, Mate X mengusung ponsel lipat perangkat tersebut kabarnya akan hadir dengan beberapa perubahan penting.Salah satunya ialah prosesor Kirin 990 yang disematkan pada Mate X. Sebelumnya, perangkat mengusung Kirin 980 ketika diumumkan awal tahun.

Karena ponsel ini datang terlambat, Huawei mungkin juga memberikan prosesor yang lebih cepat dengan modem 5G yang lebih efisien.

Baca Juga :4 Fakta Mengenai Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X

Huawei Mate X merupakan perangkat 2-in-1 yang dapat berubah menjadi smartphone dan tablet. Saat menjadi smartphone, Mate X memiliki layar 6,6 inci. Ketika dibentangkan menjadi tablet, ukuran layarnya lebih luas sebesar 8 inci.

Diberitakan Huawei Mate X dibekali tiga kamera belakang dengan lensa utama 40 MP (f/1.8), lensa kedua ultrawide beresolusi 16 MP (f/2.2) dan lensa telephoto berukuran 8 MP (f/2.4). Mate X berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut tampilan EMUI 9.1.

Latest