Monday, October 14, 2019
Home News Social Media Sosialisasikan Keamanan di Media Sosial, Facebook Cafe Hadir di Jakarta

Sosialisasikan Keamanan di Media Sosial, Facebook Cafe Hadir di Jakarta

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook baru saja meresmikan Facebook Cafe khusus untuk pengguna sosial medianya. Cafe yang berlokasi di kawasan Filosofi Kopi di bilangan Jakarta Selatan ini hadir untuk pemilik tiga aplikasi milik Facebook (Facebook, WhatsApp dan Instagram).

Di sini, pengguna bisa berkonsultasi mengenai masalah privacy dari tiga platform tersebut.

“Kami memahami, pengguna kami memiliki banyak pertanyaan terkait perlindungan privasi. Karena itulah kami membawa Facebook Cafe ke Indonesia,” ujar Noudhy Valdryno selaku Manajer Kampanye Facebook Indonesia, di Jakarta (13/9/2019).

Bagi Anda yang mengunjungi Facebook Cafe, akan ada sebuah tes untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan Anda tentang pengaturan privasi dari ketiga platform Facebook.

Setelah selesai, Anda akan mendapat reward berupa ice latte atau tea serta sebuah waffle dengan emoji yang berbeda secara gratis. Emoji dalam setiap waffle itu akan menunjukan seberapa jauh pengetahuan Anda tentang pengaturan privasi facebook.

Baca juga: Begini Fitur Kencan Dalam Facebook yang Mirip Tinder

Lebih lanjut, para staff Facebook akan menginformasikan kepada Anda tentang pengaturan privasi dalam platfrom tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkonsultasi terkait pengaturan privasi di tiga platform sosial media milik Facebook tersebut.

Cafe dengan tagar #kendalikanprivasimu terbuka selama 3 hari terhitung sejak 13 September sampai 15 September saja. Nah, Bagi Anda yang ingin berkonsultasi secara langsung tentang masalah privasi facebook Anda, ataupun platform Facebook lainnya bisa mengunjungi Cafe ini mulai besok pagi.

Facebook cafe

“Dengan adanya Facebook Cafe ini, kita juga mensosialisasikan apa saja sih fitur-fitur baru yang tersedia untuk menjaga dan mengendalikan privasi kita di ranah online,”
tegas Noudhy.

Sebelumnya, Facebook telah lebih dulu membuka cafenya di Inggris dan Jepang. Terkait dengan pembukaan di kota lain selain Jakarta, Noudhy mengatakan hal itu tergantung tingkat animo masyarakat.

Berarti, tidak menutup kemungkinan Facebook Cafe akan dibuka selain di Jakarta, jika memang antusiasme masyarakat besar.

Latest