Thursday, November 21, 2019
Home News Telco Smartfren Berencana Tingkatkan Pengguna eSIM

Smartfren Berencana Tingkatkan Pengguna eSIM

-

Jakarta, Selular.ID – Smartfren resmi menghadirkan SIM elektronik (eSIM) beberapa waktu lalu. Teknologi ini dikhususkan bagi pengguna iPhone yang ingin menjajal dual SIM.

Smartfren mengklaim dirinya menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang menjalin kolaborasi dengan Apple dalam bidang eSIM ini. Teknologi eSIM ini baru tersedia di tiga perangkat iPhone yang dirilis tahun lalu.

Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pengguna iPhone terbaru akan sangat terbantu karena ponselnya bisa menggunakan dua SIM dengan penggunaan eSIM dari Smartfren ini.

Lebih lanjut Djoko mengatakan awalnya bermula dari kebutuhan pengguna iPhone akan teknologi eSIM, kemudian Smartfren akhirnya bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Baca juga: ‘WOW’ Undian Smartfren Bertabur Hadiah

Hingga saat ini,terdapat sekitar 100 ribu pengguna iPhone di Indonesia yang telah menggunakan eSIM milik Smartfren.

Djoko juga membeberkan bahwa eSIM memiliki peminat yang sangat baik. Menurutnya hal ini terjadi jika SIM 1 tidak bisa mendapat sinyal, maka yang satu lagi masih bisa berkomunikasi.

Tidak hanya menjadi teknologi pelengkap dual-sim pada iPhone, koneksi yang dihadirkan dalam perangkat juga lebih stabil. Bahkan, penggunanya juga lebih fleksibel untuk mengatur preferensi layanan data, telepon dan SMS. Ke depannya, Smartfren berharap bisa mendapatkan 50% yang tersebar.

“Kita secara bundling penjuaan tidak terlibat lagi, tetapi bundling dengan kita punya SIM card atau eSIM yang kita punya ini,” tegas Djoko dalam wawancaranya.

Latest