Saturday, October 19, 2019
Home News Langgar Privasi, WeChat Batasi Pengiriman Video ini

Langgar Privasi, WeChat Batasi Pengiriman Video ini

-

Jakarta, Selular.ID – Zao, aplikasi pengiriman wajah yang tengah viral di China baru-baru ini dikabarkan melanggar sejumlah privasi. Beranjak dari kondisi tersebut, Wechat membatasi akses ke aplikasi pada platform perpesanannya.

Dilansir dari TechCrunch, Aplikasi kencan ini poupler di China yang dikembangkan oleh salah satu unit Momo . Zao mampu memungkinkan Anda membuat video yang menggantikan wajah selebritas dalam adegan dari film populer.

Selain itu, bisa juga dalam video pertunjukan dan musik melalui selfie yang telah diunggah pengguna. Aplikasi ini menjai viral karena banyaknya pengguna WeChat yang saling berbagi video Zao mereka.

Baca juga: Apple iOS 13 Batasi Panggilan Suara dan Video

kabar baiknya, Pengguna masih dapat mengunggah video yang mereka buat dengan Zao ke Wechat. Namun hal itu berbeda jika pengguna mengunduh aplikasi atau mengirim tautan undangan kepada akun WeChat lainya, maka akan muncul sebuah peringatan.

“Halaman web ini telah dilaporkan beberapa kali dan mengandung resiko keamanan. Untuk menjaga lingkungan online yang aman, akses ke halaman ini telah diblokir” Tulisan yang muncul sebagai peringatan keamanan dari WeChat.

Penggunaan Zao itu sendiri sangatlah mudah, cukup mengunggah foto selfie dari beberapa sudut untuk hasil yang lebih baik lagi. Dikabarkan TechCrunch, aplikasi ini juga terfokuskan pada teknologi ‘Deepfake’ dan berpotensi menyebarkan informasi yang salah, bahkan hingga pelecehan.

“Kami sepenuhnya memahami keprihatinan semua orang tentang masalah privasi. kami menyadari masalah ini dan berpikir tentang cara memperbaiki masalah, kami perlu sedikit waktu,” ujar Zao dalam akun Weibonya.

Latest