Tuesday, December 10, 2019
Home News E-Commerce Gandeng KAI, GrabExpress Kini Layani Antar Kota

Gandeng KAI, GrabExpress Kini Layani Antar Kota

-

Jakarta, Selular.ID – Grab mengumumkan kemitraan strategis antara layanan pengiriman GrabExpress dengan layanan logistik milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Rail Express.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan KAI. Layanan Grab Rail Express juga dapat membantu bisnis kecil dan komunitas social seller Tanah Air sehingga semakin sukses dalam menjalankan bisnisnya sejalan dengan komitmen Grab for Good lewat pemberdayaan wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil,“ jelas Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia.

Menanggapi kerja sama dengan Grab, Edi Sukmoro, Direktur Utama PT. KAI mengatakan, “Melalui kerja sama strategis dengan Grab kami berharap dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia kepada jenis layanan pengiriman barang antar kota yang andal, mudah, serta didukung oleh teknologi tinggi.”

GrabExpress ingin terus memberdayakan bisnis skala kecil dan UMKM di Indonesia dan telah meluncurkan berbagai fitur seperti bukti pengiriman dan pelacakan langsung untuk memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi kurir serta mendapat bukti pengiriman barang melalui foto yang akan diambil kurir pada saat pengambilan dan penerimaan barang.

Fitur “Kirim ke Banyak Tujuan” dan “Banyak Pemesanan Sekaligus” juga membantu pengguna melakukan pengiriman hingga ke 50 alamat berbeda dalam satu waktu.

Layanan pengiriman antar kota Grab Rail Express ke depannya akan mencakup pelayanan first and last mile dan akan diluncurkan secara bertahap. Pada fase awal operasional layanan first mile Grab Rail Express ini akan tersedia dalam layanan dua roda dan pengiriman berasal dari Jakarta ke kota lainnya.

“Kami berharap kerja sama GrabExpress dan KAI dapat membantu meningkatkan pertumbuhan, tidak hanya wirausahawan mikro, tetapi juga mitra pengemudi dan pelanggan, serta menciptakan lebih banyak lagi lapangan pekerjaan dan peluang bisnis bagi jutaan UMKM di Indonesia,” tutup Neneng.

Latest