Monday, September 23, 2019
Home Buyer's Guide Asik, Alfamart Sediakan Akses Wi-Fi Gratis

Asik, Alfamart Sediakan Akses Wi-Fi Gratis

-

Jakarta, Selular.ID – Berbelanja di minimarket sekarang bisa menikmati akses internet gratis. Tetapi untuk saat ini hanya ada sepuluh (10) toko ritel Alfamart yang menyediakannya.

Layanan itu disediakan oleh aplikasi marketplace data seluler peer-to-peer terdesentralisasi Gluu yang bermitra dengan Alfamart.

Selama masa uji coba (sampai 21 Desember 2019) akses Wi-Fi ini tidak dipungut biaya. Mulai 1 Januari 2020, layanan akan berbayar. Saat ini belum ada besaran biaya resmi yang ditentukan.

Untuk bisa menikmati akses internet gratis di Alfamart, pengguna harus mengunduh aplikasi Gluu.

Gluu juga memungkinkan pengguna menjadi pelanggan tetap hotspot dari Alfamart, melalui jaringan Gluu Secure Connect. Namun pembayaran harus menggunakan mata uang platform, Glits.

Pengguna bisa mendapatkan Glits ketika mereka membagikan kuota internet mereka dan dapat bertukar Glits untuk produk atau layanan, seperti voucher Alfamart di toko Gluu.

Dalam kemitraan dengan Alfamart, Gluu akan menyediakan 10 toko di kota sebagai lokasi hotspot tetap. Toko Alfamart yang tersedia WiFi Gluu adalah:

  1. Alfamart @ Ruko the Icon 2
  2. Alfamart @ Taman Tekno
  3. Alfamart @ Stasiun Sudimara
  4. Alfamart @ ITC Cipulir
  5. Alfamart @ Apt City Park 2
  6. Alfamart @ Ruko the Icon
  7. Alfamart @ Cempaka Putih Utara
  8. Alfamart @ Pusat Grosir Cililitan
  9. Alfamart @ Perum Segneg
  10. Alfamart @ Villa Dago

Lin Shufen, Co-founder Gluu mengatakan, langkah ini diambil guna memecahkan masalah konektivitas yang di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas mereka secara aman melalui aplikasi.

Sehingga, pengguna yang kehabisan pulsa internet atau berada di area tanpa jangkauan data bisa terus berkomunikasi untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman melalui Gluu.

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Alfamart untuk membangun hotspot tetap untuk membawa akses mudah ke konektivitas mobile ke masyarakat Indonesia dan wisatawan ke negara ini,” ujar Lin.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengatakan, β€œSelama masa percobaan layanan ini akan diberikan gratis. Seiring dengan berjalannya proyek percontohan ini, nantinya bisa memberi hasil untuk terus mengembangkan program ini.”

Latest