Monday, October 14, 2019
Home News Security Amankan Akun Facebook, Aktifkan Fitur Ini

Amankan Akun Facebook, Aktifkan Fitur Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu cara untuk mengamankan akun sosial media Anda adalah dengan mengaturnya sendiri, seperti dalam Facebook. Platform sosial media raksasa itu baru saja mensosialisasikan #Kendalikanprivasimu dalam pembukaan Facebook Cafe hari ini (13/9).

Melalui tagar ‘kendalikan privasimu’, Facebook berusaha mendorong penggunanya untuk mengaktifkan fitur ‘Verifikasi Dua Langkah’ untuk bantu amankan akun sosial media penggunanya. Fitur itu tidak hanya tersedia secara khusus dalam platform Facebook, tetapi juga hadir dalam media sosial lainnya yakni Instagram dan WhatsApp.

Melalui ‘Verifikasi dua langkah’, pengguna dapat mengamankan akun sosial media milik Facebook. Notifikasi peringatan akan muncul jika Anda masuk ke dalam akun sosial media tersebut, melalui perangkat yang tidak dapat dikenali.

Perangkat yang tidak dapat dikenali itu bisa terjadi jika Anda sebelumnya tidak pernah login melalui perangkat tersebut.

Baca juga: Sosialisasikan Keamanan di Media Sosial, Facebook Cafe Hadir di Jakarta

“Jadi tujuan fitur verifikasi dua langkah adalah untuk mengamankan akun kita, bukan untuk keamanan data.” ujar Noudhy Valdryno selaku Manajer Kampanye Kebijakan Facebook yang ditemui dalam pembukaan Facebook Cafe di Indonesia.

Lebih lanjut Noudhy mengatakan keamanan data pengguna Facebook dapat diatur dengan privasi. Hal ini tentunya menunjukan bahwa Facebook berusaha untuk menjamin keamanan akun serta privasi data penggunanya.

Seperti yang diucapkan oleh Noudhy, untuk melindungi keamanan data pengguna platform media sosialnya, Facebook telah mempersiapkannya melalui fitur ‘Privacy Settings’. Hal itu bisa Anda atur sesuai dengan platform sosial medianya masing-masing yang masih tercakup dalam keluarga besar Facebook.

Ke depannya, Facebook berharap akan lebih banyak pengguna yang sadar akan pentingnya mengaktifkan fitur keamanan dan privasi dalam akun sosial media mereka.

Latest