Monday, December 9, 2019
Home Buyer's Guide 10 Smartphone Terbaru di Indonesia yang Bisa Menjadi Powerbank

10 Smartphone Terbaru di Indonesia yang Bisa Menjadi Powerbank

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu fitur baru yang ada pada smartphone kekinian adalah reverse charging. Fitur ini memungkinkan smartphone berperan sebagai powerbank, yakni mengisi daya baterai perangkat lain, baik itu smartphone, smartwatch, smartband, earbud, bahkan tablet.

Mungkin fitur reverse charging ini tidak akan sering Anda pakai (karena siapa sih yang ingin baterai smartphone-nya sendiri menipis), namun pada saat-saat darurat, firur ini bisa jadi krusial.

Jika Anda tengah mencari smartphone terbaru dengan kemampuan reverse charging, berikut kami jabarkan 10 smartphone terbaru di tanah air yang bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain:

1. Oppo A9 (2020)

Smartphone terbaru Oppo ini benar-benar naik kelas. Selain menawarkan empat kamera dengan RAM besar 8GB dan baterai super 5.000mAh, A9 (2020) juga disuntikkan beragam fitur kekinian, salah satunya reverse charging.

2. Vivo Z1 Pro

Produk perdana di seri baru Vivo ini mengusung ragam fitur mumpuni, salah satunya reverse charging. Dengan baterai kapasitas 5.000mAh, Anda tidak perlu ragu jika harus mengecas baterai perangkat lain dalam keadaan darurat.

3. Asus Zenfone 6 ZS630KL

Produk terbaru Asus di tahun 2019 ini memang belum beredar di tanah air. Tetapi perusahaan telah memastikan kehadirannya di Indonesia bulan depan. Nah, salah satu fitur yang diusung adalah reverse charging. Dengan kapasitas 5.000mAh dan fitur fast charging, sudah tentu Zenfone 6 layak ditunggu.

4. Samsung Galaxy Note10 | Note10+

Smartphone unggulan terbaru Samsung ini sudah mendukung wireless reverse charging, artinya perangkat bisa mengecas perangkat lain secara nirkabel, dengan syarat perangkat yang di-cas itu juga mempunyai fitur wireless charging, seperti smartwatch dan Galaxy Buds.

5. Huawei P30 Pro | Mate 20 Pro

Huawei menjadi vendor pertama yang menyajikan fitur wireless reverse charging. Mulai dari Mate 20 Pro kemudian diturunkan ke model P30 Pro. Sayangnya, fitur ini belum diturunkan ke seri memengah perusahaan, masih eksklusif tersedia di seri premium.

6. Samsung Galaxy S10 | S10+ | S10e

Setelah Huawei memperkenalkan Mate 20 Pro, Samsung juga menawarkan fitur wireless reverse charging melalui Galaxy S10 Series secara serentak di global dan di Indonesia.

Selain 10 smartphone di atas, juga ada sejumlah smartphone keluaranntahun lalu yang dibekali fitur reverse charging. Di antaranya adalah Asus Zenfone 4 Max, Zenfone Max, Zenfone 3 Max, dan Zenfone Max Plus (M1).

Sementara ke depannya, smartphone yang mungkin hadir di tanah air, yang dibekali fitur reverse charging adalah iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max. Tidak lupa juga ada Samsung Galaxy Fold.

Latest