Monday, September 23, 2019
Home News E-Commerce Sudah Kantongi Lisensi, ShopeePay Masih Belum Ekspansi

Sudah Kantongi Lisensi, ShopeePay Masih Belum Ekspansi

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan uang elektronik milik Shopee, ShopeePay, telah mengantongi lisensi e-money dari Bank Indonesia (BI) pada akhir 2018 lalu.

Sebagai layanan pembayaran yang hadir di Shopee, dan sudah mendapat lisensi, nyatanya tidak membuat Shopee cepat mengembangkan ShopeePay-nya ke market lebih luas.

Menurut Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia, sampai saat ini ShopeePay baru dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di seluruh ekosistem dalam aplikasi Shopee. Sama seperti platform pembayaran digital lain, pengguna bisa mengisi saldo ShopeePay menggunakan rekening bank.

“Masih di Shopee saja sih, tapi kita terus kembangkan, dan sosialisasi.ShopeePay ini seperti fintech internal, dan akan besar kedepannya,” ujar Rezki, di Jakarta (29/08/19).

Menurut Rezki, selain mempermudah pembeli untuk melakukan transaksi pembelian, ShopeePay juga bisa memudahkan para penjual untuk mencairkan dana secara langsung lewat aplikasi tanpa perlu ke bank atau menggunakan mesin ATM.

Baca Juga :Fitur Interaktif Cara Shopee Sukseskan Puncak 9.9 Super Shopping Day

Rezki menjanjikan, bahwa Shopee akan terus mengembangkan alat pembayaran digital tersebut supaya memiliki lebih banyak fungsi ke depannya. Rezki mengungkap ada kemungkinan ShopeePay akan dikembangkan agar bisa digunakan untuk transaksi di luar platform Shopee.

“Kapan ekspansi saya juga belum bisa share, angkanya juga saya belum share, mudah-mudahan dalam waktu dekat,” tutup Rezki.

Latest