Tuesday, October 22, 2019
Home News Spotify Juga Bisa Berbagi Musik di Facebook

Spotify Juga Bisa Berbagi Musik di Facebook

-

Jakarta, Selular.ID- Melalui Spotify, Pengguna Instagram dapat membagikan selera musiknya masing-masing. Namun, bagi Anda pengguna Facebook tidak perlu khawatir, Karena kini Spotify dapat dibagikan melalui Facebook Stories.

Spotify mengumumkan fiturnya hari ini (31/8) melalui sebuah cuitan di Twitter resminya dengan memposting sebuah video.

Untuk berbagi musik dari Spotify, ketuk “bagikan,” lalu pilih platform yang Anda inginkan. Facebook sekarang akan muncul sebagai opsi, dan Anda dapat memilih untuk membagikannya ke cerita atau Kabar Berita Anda.

Dilansir dari TechCrunch (31/8), pengunjung Facebook Stories akan mendengar klip lagu berdurasi 15 detik saja. Kemudian, Anda dapat menekan post untuk mendengarkan lagu lebih lanjut di aplikasi Spotify.

Baca juga: Facebook Rancang Aplikasi Perpesanan Baru untuk Instagram

Lebih lanjut, Preview lagu ini hanya berfungsi saat Anda membagikan satu lagu ke Stories. Bila memilih berbagi konten lain, seperti album, playlist, atau halaman profil artis, viewer dapat mengklik konten itu, tetapi tidak dapat mendengar preview apa pun.

Dikabarkan lebih lanjut, perancangan fitur ini dengan mempertimbangkan artis dan tim mereka, karena memberi mereka cara lain untuk mempromosikan musik baru mereka di Facebook. Musisi dan manajer mereka sering menggunakan fitur berbagi aplikasi Spotify untuk memposting konten mereka di media sosial, termasuk ke Instagram, Twitter, WhatsApp, dan di tempat lain.

Kemampuan yang baru tersedia di Facebook Stories turut melengkapi fitur berbagi Spotify. Sejak diluncurkan di Instagram, fitur berbagi telah saling menguntungkan baik untuk Spotify maupun Instagram.

Hal itu karena membuat Stories di Instagram pengguna lebih menarik sementara disisi lain mengirimkan lalu lintas kembali ke aplikasi Spotify untuk penemuan musik lebih lanjut.

Latest