Facebook Rancang Aplikasi Perpesanan Baru untuk Instagram

Jakarta, Selular.ID – Facebook dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi perpesanan baru pada Instagram miliknya. Aplikasi yang diberi nama ‘Threads’ digadang-gadang mirip dengan fitur populer pada Snapchat.

Aplikasi itu sekarang sedang diuji secara internal di Facebook.

Dilansir dari TheVerge, aplikasi ‘Threads’ dirancang secara khusus untuk daftar teman dekat dalam Instagram. ‘Threads’ akan menampilkan detail pengguna seperti lokasi, kecepatan, dan masa pakai baterai.

Pengguna juga akan memiliki serangkaian alat kreatif Instagram yang lengkap, termasuk pesan teks, foto, dan video.

Dilansir dari EnGadget, inti dari Threads adalah perpesanan dan sangat mirip dengan fitur populer milik Snapchat.

Baca juga: Kini Grup Facebook Hadir 2 Jenis

Sama seperti Snapchat, Threads akan memungkinkan Anda untuk mengirim pembaruan secara otomatis ke seluruh daftar teman Anda.

Sebelumnya Instagram telah menyediakan aplikasi perpesanan berupa Direct, tepatnya bulan Mei 2017 lalu Instagram dikabarkan berhenti bekerja pada aplikasi tersebut.

Pada saat itu, para eksekutif mengatakan bahwa para penguji beta frustrasi karena harus beralih antara Instagram dan aplikasi kedua setiap kali mereka ingin mengirim pesan.

Namun, perusahaan tetap tertarik untuk membangun pengalaman pengiriman pesan baru, kata para eksekutif.

Baca juga: Instagram Stories Akan Semakin Disesaki Iklan

Karyawan Instagram yang bekerja pada perpesanan dipindahkan ke tim Facebook Messenger awal tahun ini sebagai bagian dari konsolidasi yang lebih luas antara perusahaan induk dan akuisisi yang berharga.

Agar Threads tidak mati sebelum waktunya seperti Instagram Direct, kemungkinan aplikasi itu akan hadir lebih dari sekadar aplikasi perpesanan. Berbagai fitur baru dapat memberi Threads kekuatan yang dibutuhkannya.