Friday, November 22, 2019
Home News Social Media Instagram Stories Akan Semakin Disesaki Iklan

Instagram Stories Akan Semakin Disesaki Iklan

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram Stories merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam.

Seperti diinformasikan sejak tahun lalu Instagram telah menyisipkan iklan dalam fitur Stories-nya, sejauh ini iklan di Instagram Stories hanya ada satu, sebelum menginjak ke Stories yang ingin dilihat.

Akan tetapi dalam waktu dekat, iklan di Stories akan menampilkan dua iklan sekaligus ketika pengguna melihat stories milik akun yang diikuti

Seperti dilaporkan Daily Mail, Stories
Instagram tengah menguji coba fitur back-to-back ads atau iklan yang berurutan di Instagram Stories.

Instagram menyebut, dua iklan yang akan dimunculkan berasal dari dua pengiklan yang berbeda.

Iklan tersebut memang bakal tampak menjemukan. Namun Facebook sebagai induk perusahaan berdalih tujuan pemanfaat fitur ini adalah melihat apakah pengalaman menonton iklan akan lebih mulus bagi pengguna atau tidak.

Perubahan ini mengindikasikan bahwa Facebook menginginkan iklan lebih banyak di Instagram untuk membayar keuntungan ke induk perusahaan.

Facebook dikabarkan terus menekan Instagram untuk menambah lebih banyak iklan, dengan memulai memunculkannya di menu “explore”.

Ia juga terus memperketat pengaruhnya ke Instagram selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :Instagram Gulirkan Efek Filter AR

Perlu diketahui dalam conference call laporan keuangan kuartal-IV 2018, Mark Zuckerberg, CEO Facebok selaku perusahaan induk Instagram, mengumumkan sekitar satu miliar orang menggunakan layanan berbagi konten visual Instagram setiap harinya

Bahwa setengah dari angka pengguna harian itu aktif membagikan foto dan video pendek melalui fitur Instagram Stories.

Jumlah 500 juta meningkat signifikan dari Juni 2018, saat pengguna aktif harian Instagram Stories berkisar 400 jutaan. Tak heran jika iklan semakin sering ditemui di sela konten Stories. Dan stories berkontribusi pada lebih banyak konten dan interaksi.

Latest