Wednesday, November 20, 2019
Home News Telco Smartfren Berharap Pemerintah Fasilitasi Infrastruktur Utama di Ibukota Baru

Smartfren Berharap Pemerintah Fasilitasi Infrastruktur Utama di Ibukota Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Menyusul rencana pemindahan Ibukota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur,  Smartfren mengaku siap untuk mendukung tersedianya infrastruktur telekomunikasi demi terciptanya kelancaran masyarakat berkomunikasi serta jalannya pemerintahan berbasis sistem elektronik.

“Smartfren akan terus mengikuti rencana lebih lanjut dari pemerintah dalam program pemindahan Ibukota tersebut,” ungkap Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren dalam keterangan resminya.

Menurut Merza, program pembangunan infrastruktur di ibukota yang baru tentu akan melewati banyak tahapan dan waktu, dan Smartfren harus seiring dan sejalan dengan tahapan-tahapan tersebut.

Baca juga: Telkomsel Siap Sokong Ibukota Baru

Smartfren juga berharap agar pemerintah ikut memfasilitasi dengan  membangun infrastruktur utama seperti jaringan transmisi backbone dengan kapasitas besar, sarana serta prasarana seperti ducting bersama, menara telekomunikasi, dan lainnya.

“Sejak Juli 2019 jaringan Smartfren serta produk produk andalannya seperti super 4G Kuota dan Super 4G Unlimited sudah hadir di Balikpapan dan Samarinda, jadi dapat disimpulkan kapanpun pemerintah mencanangkan tanggal pemindahan ibukota Smartfren sudah siap untuk mengembangkan lebih lanjut ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, pungkasnya.

Latest