Tuesday, September 17, 2019
Home News Rilis di India, Begini Spesifikasi Realme 5 Series

Rilis di India, Begini Spesifikasi Realme 5 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Realme telah mengungkapkan spesifikasi dari kedua ponsel teranyarnya, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro. Smartphone yang akan segera dirilis pada 20 Agustus di India ini, telah dikonfirmasi kebenaran spesifikasinya dalam sebuah microsite khusus.

Dilansir dari web resminya, Spesifikasi Realme 5 Series akan mengusung kamera Quad dengan sensor IMX586 Sony 48MP. Perusahaan mengklaim Realme 5 dan Realme 5 Pro menjadi yang pertama dalam menampilkan kamera quad di dunia pada segmen harganya tersendiri.

Selain itu, Realme akan menawarkan Realme 5 Pro dengan lensa sudut lebar 119 derajat, Lensa Super Makro fokus 4cm, dan Lensa Potret. Sedangkan Realme 5 tidak jauh berbeda, yaitu dengan mengusung lensa sudut lebar 119 derajat, lensa super makro, dan lensa potret.

Baca juga: Wow, Realme 5 Dibekali 4 Kamera 64MP

Lebih lanjut dari Microsite, juga menyoroti bahwa akan ada Qualcomm Snapdragon SoC “cepat”. Secara terpisah melalui akun Twitter, Realme juga menggoda akan ada “chipset kelas menengah terbaik di segmennya” dalam spesifikasi Realme 5 Series ini. Chipset itu diduga Snapdragon 712 SoC.

Keberadaan baterai 5.000mAh juga menjadi keunggulan lainnya yang juga didukung teknologi VOOC Flash Charge 3.0. teknologi itu disebut-sebut akan mengisi daya 55 persen baterai hanya dalam 30 menit.

Tampilan kedua ponsel dalam web resminya, terlihat memiliki lapisan berlian, mirip dengan Realme 3i. Realme 5 tampaknya akan datang dengan sensor sidik jari tradisional di bagian belakang, sedangkan Realme 5 Pro akan memiliki sensor sidik jari dalam layar.

Baca juga: Setelah Realme, Siapakah Game Changer Berikutnya?

CEO Realme India Madhav Sheth secara terpisah memposting tweet pada hari Kamis lalu, telah mengkonfirmasi bahwa Realme 5 akan membawa label harga kurang dari 10.000 Rupee atau sekitar Rp2 juta. Konsumen di India hanya dapat melakukan pembelian Realme 5 Series pada situs e-commerce Flipkart.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait apakah Realme 5 Series akan segera dirilis dipasar Indonesia.

Latest