Friday, October 18, 2019
Home Buyer's Guide Ini Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro

Ini Kelebihan dan Kekurangan Realme 5 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Realme 5 Pro hadir dengan sederet spesifikasi mumpuni. Smartphone Quad Camera pertama milik Realme tersebut unggul dalam berbagai macam bidang, tetapi terdapat pula sisi lainnya.

Bagi Anda yang penasaran, simak pemaparan kelebihan dan kekurangan Realme 5 Pro secara khusus dari Selular.ID

Baca juga: Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 5 dan 5 Pro

Kelebihan Realme 5 Pro

1. Kamera

Meluncur dengan Quad Camera 48MP pertama, Realme 5 Pro memiliki keunggulan dalam ranah pemotretan. Kamera utamanya beresolusi 48MP mampu mengabadikan momen lebih tajam dengan sensor flagship Sony IMX586. Lensa keduanya, Realme 5 Pro didukung dengan Ultra Wide Angle 119 derajat dengan resolusi 8MP yang memungkinkan Anda untuk memotret objek secara lebih luas.

Ketiga, tersemat lensa Potret 2MP yang bisa mendukung foto bokeh dengan hasil ‘Blurring’ objek yang ciamik. Terakhir, Lensa Macro 2MP juga melengkapi keempat kamera Realme 5 Pro yang mendukung pemotretan dalam jarak yang sangat dekat, tetapi tetap mendapatkan detail yang baik.

Selfie Camera pada layar depan juga cukup besar yakni 16MP yang juga didukung dengan sensor Sony IMX471.

2. Dapur pacu

Tidak hanya kameranya, Realme 5 Pro juga bisa disebut unggul dalam chipset yang dimilikinya. Realme 5 Pro ditenagai oleh Snapdragon 712 AIE yang membawa peningkatan kerja 10% serta grafis 35% dibandingkan dengan Snapdragon 710 sebelumnya.

Dalam pemakaiannya, Realme 5 Pro lancar untuk bergulir antar aplikasi terutama sosial media tanpa adanya ‘Lag’. Jika digunakan dalam aplikasi editor foto kelas berat pun, Realme 5 Pro masih tetap mendukungnya.

Baca juga: Ini Perbedaan Realme 5 dan 5 Pro

3. Fast Charging

Realme 5 Pro dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0  sebesar 20 Watt yang mampu mengisi baterai hingga penuh secara cepat.

Teknologi yang tersemat pada chager Realme 5 Pro ini sangat membantu Anda yang memang hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan charging ponsel.

4. USB Type C

Sebagai smartphone dikisaran Rp3 jutaan, Realme 5 Pro sudah cukup baik dengan mendukung USB Type C.

5. RAM

Realme 5 Pro hadir dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yakni RAM 4GB dan varian RAM 8GB.

Baca juga: Catat, Ini Tanggal Pre-Order Realme 5 Pro di Indonesia

Kekurangan

  1. Baterai

Sayangnya kapasitas baterai yang tersemat di dalam Realme 5 Pro tergolong rendah jika dibandingkan dengan saudaranya Realme 5 yang didukung dengan big battery 5000mAh.

2. Layar

Panel layar yang diusung oleh Realme 5 Pro masih IPS 6,3 inci, meskipun sudah FullHD+ tetapi rasanya untuk smartphone seharga Rp3 jutaan rata-rata sudah memiliki panel layar AMOLED.

3. Perlindungan layar

Soal perlindungan, Realme 5 Pro hanya memakai Corning Gorilla Glass 3+. Sangat disayangkan, mengingat seri Realme X sebelumnya dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga: Menjajal Quad Camera Realme 5 Pro di Sumba

4. Poni Layar

Memiliki resolusi layar sebesar 1080×2340 piksel, Realme 5 Pro tampil dengan poni pada layarnya. Berbeda dengan saudaranya, Realme 5, tampil dengan notch layar lebih minimalis dibandingkan dengan Realme 5 Pro.

Kendati demikian, terdapat sederet kekurangan dan kelebihan Realme 5 Pro yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilikinya atau tidak. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam sebuah smartphone.

Simak video gaming test di Realme 5 Pro:

Latest