Sunday, August 25, 2019
Home Buyer's Guide Ini Smartphone Pertama Samsung Tanpa Jack Headphone

Ini Smartphone Pertama Samsung Tanpa Jack Headphone

-

Jakarta, Selular.ID – Sampai kemarin, smartphone Samsung selalu ditemani jack headphone atau lubang untuk menancapkan earset. Namun mulai hari ini, sepertinya hal itu akan berubah.

Smasung baru saja resmi mengumumkan Galaxy Note 10 dan Note 10+, dan satu hal yang hilang dari mereka berdua adalah jack headphone.

Kedua perangkat adalah flagship Galaxy pertama yang mengucapkan selamat tinggal pada port analog tercinta, menandakan perubahan strategi perusahaan Korea Selatan dalam hal ini.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa vendor harus susah payah menghilangkan port. Untungnya, Samsung tampaknya telah mengantisipasi pertanyaan publik, dan menyiapkan beberapa penjelasan.

Pertama-tama, menyingkirkan port berarti baterai di ponsel bisa menjadi lebih besar sekitar 100mAh, karena ruang dalam yang sudah direklamasi. Jadi Note 10 hanya akan dikirim dengan sel 3.400mAh seandainya jack headphone tetap ada, sedangkan Note 10+ harus puas dengan 4.200mAh.

Selanjutnya, pelepasan jack memungkinkan untuk meningkatkan sistem getaran haptic di Note 10 dan Note 10 +, dengan mengisi lubang yang pada dasarnya diperlukan agar sesuai dengan port headphone.

Tentunya Anda harus memutuskan sendiri apakah penjelasan ini cukup meyakinkan Anda untuk membeli salah satu dari handset ini terlepas dari penghapusan jack.

Tapi ada satu hal yang jelas, keluarga Galaxy S11 yang akan datang kemungkinan besar juga tidak akan dibekali jack headphone, mengikuti jejak Note tahun ini.

Juga, karena Samsung mulai melenyapkan jack audio 3,5mm, mungkin sudah tiba waktunya kita semua untuk melambaikan tangan ke jack headphone. Setelah Note, kemungkinan akan diikuti Galaxy S dan merambat ke seri lain, dan mungkin juga akan disusul vendor smartphone lain.

Latest