Tuesday, September 17, 2019
Home News HTC Akan Kembali Ramaikan Pasar Smartphone India

HTC Akan Kembali Ramaikan Pasar Smartphone India

-

Jakarta, Selular.ID – Selama 2018 brand asal Taiwan HTC itu mencatat rekor kinerja terburuk sepanjang masa sejak berdiri pada 2005. Selama kuartal ketiga 2018, HTC mencatat kerugian sebesar USD84 juta (Rp1,2 triliun).

Padahal, dalam kurun waktu tiga bulan itu, HTC mencatat total pendapatan hanya USD130,8 juta (Rp1,94 triliun), menurun hampir USD400 juta (Rp5,9 triliun) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Sehingga hal ini menjadi penyebab HTC hengkang di industri ponsel di beberapa negara salah satunya di India. Sejak tahun lalu, HTC pamit di negara tersebut setelah sejumlah petingginya mengundurkan diri.

Perusahaan dilaporkan kesulitan menghadapi persaingan pasar smartphone di segmen premium.
Di pasar global sendiri, HTC kalah saing dari Samsung, Apple, dan sejumlah vendor Tiongkok seperti Huawei dan Xiaomi.

Setahun berlalu sejak mundur dari negara India, kabar terbaru menyebutkan bahwa HTC akan merilis seri baru di India.

Dilaporkan Pocket Now, HTC akan mengumumkan beberapa smartphone baru untuk pasar India pada bulan ini. Perusahaan asal Taiwan itu menggunakan jasa jaringan distribusi Inone Technology.

HTC pun disebut akan meluncurkan sebuah seri flagship baru dalam waktu dekat ini. Smartphone tersebut dilaporkan memiliki beberapa fitur unik.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari HTC tentang rencana kembali ke pasar India.

Diketahui HTC beberapa waktu lalu mengonfirmasi model penerus HTC Exodus 1 sedang dalam proses untuk rilis 2019 pada bulan April, tetapi hingga kini belum ada kabar tentang perangkat sejak saat itu.HTC memang bukan sekadar memproduksi smartphone. Perusahaan juga memiliki produk Vive VR.

Latest