Tuesday, December 10, 2019
Home News Geser Samsung dan Xiaomi, Oppo #1 di Indonesia

Geser Samsung dan Xiaomi, Oppo #1 di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk kali pertama, Oppo menjadi vendor smartphone nomor wahid di Indonesia, menggeser juara bertahan Samsung dan rival senegaranya, Xiaomi. Setidaknya itu yang ditunjukkan perusahaan riset Canalys dalam laporan terbarunya.

Selama periode April sampai Juni 2019, Oppo berhasil menduduki posisi puncak pasar smartphone tanah air. Perusahaan kini merengkut market share sebanyak 26%, tumbuh signifikan sebanyak 54% dari periode sama tahun lalu.

“Tentunya menjadi sebuah kebanggaan kami dapat meraih posisi pertama dalam marketshare penjualan smartphone di Indonesia, pada kuartal kedua ini, dukungan terbesar dari konsumen dan O-Fans lah yang membuat kami dapat meraih posisi ini,” ujar Aryo Meldianto A, PR Manajer Oppo Indonesia, melalui keterangan resmi yang diterima Selular.ID (13/8/2019).

Baca juga: 10 Fitur Jagoan Oppo Reno 10x Zoom

Selain itu, Oppo juga membocorkan faktor pendorong dari keberhasilannya dalam memuncaki pasar smartphone Indonesia karena hadirnya Oppo seri A dan F serta beberapa tipe A1k, A5s, F11, F11 spesial Online Edition yang juga turut memberikan kontribusi besar dalam kenaikan tersebut.

Menurut Aryo, strategi Oppo untuk menguasai pasar kelas menengah di tanah air sudah cukup tepat. Dengan terus menghadirkan fitur-fitur perangkat keras premium untuk berada pada perangkat kelas menengah, agaknya menjadi sebuah kunci kesuksesan Oppo untuk menguasai pasar Indonesia.

Lebih lanjut Aryo mengatakan, pendekatan terhadap konsumen muda juga dilakukan Oppo dengan memperhatikan desain tampilan dari produk Oppo itu sendiri.

Baca juga: Oppo K3 Sudah Bisa Dipesan Lagi

“Kami merasa strategi kami sangat kuat pada jaringan luring juga menjadi penyebab mengapa Oppo bisa mendapat pencapaian seperti ini. Kemudian, yang menjadi fokus kami ke depan adalah bagaimana menyajikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen kami, sehingga nantinya kami dapat mempertahankan marketshare kami di pasar Indonesia,” tutup Aryo.

Latest