Saturday, November 23, 2019
Home News Startup Exabytes Dorong UMKM Go Digital

Exabytes Dorong UMKM Go Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tengah menjadi sorotan banyak pihak di era digital. Mayoritas, penggiat digital ingin meng-online-kan UMKM.

Itulah tema besar yang diangkat Exabytes E-commerce Conference (EEC) kedua yang digelar hari ini (14/8). Sebuah konferensi e-commerce tahunan ini mempertemukan para tokoh inspiratif khususnya dalam bidang e-commerce.

Mengusung tema “Mendorong digitalisasi UMKM di era revolusi industri 4.0”, EEC 2019 yang diselenggarakan oleh Exabytes Indonesia bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis pelaku UMKM dalam melakukan digitalisasi agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Sebagai bagian dari forum berbagi pandangan, pengetahuan dan tren perkembangan industri e-commerce Tanah Air, EEC 2019 juga menjadi sarana networking yang efektif bagi pelaku UMKM dengan pelaku e-commerce, startup digital yang turut hadir dalam acara ini.

Baca juga: Bsecure Dukung Pembayaraan Ecommerce Nasional

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes, mengatakan “Minimnya kesiapan UMKM dalam menggunakan teknologi pemasaran digital mendorong kami untuk melaksanakan konferensi ini. Melalui EEC 2019, kami ingin turut berkontribusi dalam meratakan akses pasar digital dan membangun ekonomi digital di Indonesia. Kami berharap EEC 2019 dapat menjadi tempat belajar dan berbagi pengalaman dalam menghadapi persiapan ekosistem UMKM industri 4.0.”

Lebih lanjut Indra mengatakan EEC 2019 dapat dijadikan sebagai sarana bagi UMKM untuk bisa berkolaborasi dengan brand-brand besar dalam menciptakan produk bersama. Ia juga optimis terhadap pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga: Blanja.com Diprediksi Makin Berkembang di Industri eCommerce Indonesia

Beberapa brand ecommerce terkemuka dan perusahaan teknologi terkait ecommerce hadir dalam acara ini, seperti Google Asia Pasific, Microsoft, Gojek, Shopee dan Tokopedia.

Sebagai perusahaaan yang memberikan telah layanan untuk membantu pelaku UMKM dalam memgembangkan bisnis secara online, saat ini Exabytes Indonesia telah melayani 120.000 perusahaan termasuk UMKM di dalamnya.

Latest