Tuesday, October 15, 2019
Home Apps Uji Filter Baru, Android Message Bakal Terima Efek AR

Uji Filter Baru, Android Message Bakal Terima Efek AR

-

Jakarta, Selular.ID – Tampaknya Google ingin Android Message menjadi pesaing sesungguhnya Instagram dan Snapchat. XDA Developers menemukan raksasa teknologi sedang menguji efek augmented reality (AR) dengan elemen yang cukup mengesankan di dalam aplikasi perpesanannya, bahkan berhasil mengaktifkan fitur untuk mengujinya.

Tombol Efek eksperimental tertanam di dalam kamera Android Message, tepat di samping tombol Foto dan Video.

Bukan satu, tampaknya Google sedang menguji lima efek saat ini, termasuk yang menunjukkan wajah pengguna melalui jendela pesawat kartun sebelum terbang. Efek balon menempatkan balon terbang di depan dan di belakang, sementara yang lain menempatkan tampilan kembang api di ruang tamu.

Ada juga efek confetti dan filter malaikat yang memberi Halo dan sepasang sayap. Halo dapat mengikuti gerakan kepala Anda, seperti filter wajah Snapchat.

XDA mengatakan efek hanya bisa diakses melalui kamera aplikasi pesan dan mereka tidak tersedia melalui aplikasi kamera mandiri. Walaupun pesan animasi dilaporkan dapat dikirim sebagai SMS atau MMS, fitur ini akan berjalan baik dengan peluncuran RCS Google, yang bisa mengirim dan menerima file media berkualitas tinggi dan mendapat tanda terima jika telah dibaca.

Seperti halnya fitur eksperimental lainnya, akan butuh waktu sebelum fitur tersedia untuk umum. Sepertinya rentetan animasi seperti Snapchat akan membanjiri Message Anda di kemudian hari.

Latest