Tuesday, October 15, 2019
Home News Telco Bharti Airtel Menjadi Operator Pertama yang Mematikan Jaringan 3G

Bharti Airtel Menjadi Operator Pertama yang Mematikan Jaringan 3G

-

Jakarta, Selular.ID – Operator terbesar India, Bharti Airtel menyebutkan bahwa mereka telah mematikan jaringan 3G di kota Kolkata dan telah memperbarui spektrum pita 900 MHz untuk semakin memperkuat jaringan 4G. Keputusan tersebut menjadi penanda penghentian teknologi 3G secara global.

Layanan broadband selular Airtel di kota salah satu kota terbesar di India itu, akan tersedia pada 4G berkecepatan tinggi.

Bharti Airtel menggunakan teknologi L900 yang canggih di pita 900 MHz untuk melengkapi layanan 4G di pita 2300 Mhz dan 1800 Mhz.

Dengan L900, pelanggan smartphone Airtel akan menikmati peningkatan ketersediaan 4G di dalam gedung – rumah, kantor, dan mal. Ini juga akan menghasilkan ketersediaan Airtel 4G yang lebih luas dan pengalaman jaringan yang unggul di Kolkata.

Menurut Randeep Sekhon, CTO Bharti Airtel, keputusan menghentikan layanan 3G sejalan dengan strategi perusahaan yang memilih fokus melayani pelanggan berkualitas dengan pengalaman layanan terbaik di kelasnya.

“Ke depan, kami berencana untuk menanami kembali semua spektrum 3G kami di seluruh India dan menyebarkannya untuk 4G secara bertahap. Selain itu, kami akan melengkapi ekosistem ponsel cerdas, yang sekarang sangat condong ke perangkat 4G saja”, tutur Randeep.

Untuk mendukung transisi tersebut, Randeep mengatakan bahwa semua pelanggan 3G telah diberi tahu. Pelanggan diminta untuk memperbarui handset atau SIM mereka, agar dapat terus menikmati pengalaman smartphone terbaik di kelasnya.

Meski telah menghentikan layanan 3G, Bharti Airtel mengatakan akan terus menyediakan layanan 2G di Kolkata untuk melayani kebutuhan konektivitas pelanggan ponsel berfitur.

Latest