Sunday, December 8, 2019
Home Smartphone Rio Motret Ungkap Prediksi Kamera Smartphone Masa Depan

Rio Motret Ungkap Prediksi Kamera Smartphone Masa Depan

-

Malang, Selular.ID – Kamera di smartphone kian canggih. Anda bisa mendapat fitur tele dan wide angle serta latar blur hanya dari genggaman tangan.

Kendati mengakui kecanggihan kamera smartphone saat ini, fotografer handal Rio Motret mengungkapkan hasratnya terkait fitur kamera smartphone di masa depan.

“Saat ini Oppo Reno 10x Zoom kamera handphone paling canggih. Tapi di masa depan aku prediksi mungkin ya di-combain dengan teknologi mirrorless,” kata Rio di sela coaching clinic menggunakan Oppo Reno 10x Zoom di Malang, Kamis (18/7/2019).

Rio memprediksi kamera di handphone akan bisa dibongkar-pasang agar bisa ditambahkan lensa.

“Mungkin nanti akan ada teknologi dimana kita bisa attach lensa supaya bisa lebih profesional lagi. Jadi di dalam smartphone bisa sekaligus menjadi kamera mirrorless. Tapi enggak tahu ya, mungkin butuh waktu cukup lama juga, karena menggabungkan dua teknologi itu,” imbuh Rio.

Selain mirrorless, Rio juga mengungkapkan harapannya pada kamera depan smartphone di masa depan.

“Aku juga lihat kemungkinan besar ada smartphone yang kamera depannya juga sama bagus sama belakangnya,” serunya.

Rio memaparkan, saat ini kamera depan kualitasnya selalu di bawah kamera belakang.

“Sebenarnya untuk orang yang demen selfie, orang yang suka memotret dirinya sendiri, butuh juga sebenarnya kamera yang bagus,” kata Rio mengungkapkan harapannya.

Menurut Rio kalau dengan hadirnya teknologi yang bisa diganti lensa itu jadi dia tidak perlu memakai beberapa kamera beberapa lensa dalam satu smartphone.

“Kalau sekarang kan total ada tiga kan, nanti mungkin bisa digabungkan menjadi satu dan kita bisa membeli berbagai aksesorisnya seperti lensa tambahan dengan yang dibutuhkan,” tutupnya.

Latest