Sunday, August 18, 2019
Home News Ponsel Pocophone Bakal Tidak Diproduksi Lagi?

Ponsel Pocophone Bakal Tidak Diproduksi Lagi?

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai sub brand Xiaomi, Pocophone telah merilis seri baru tahun lalu, bahkan Pocophone F1 digadang-gadang menjadi ponsel seri flagship dengan harga murah.

Setelah merilis F1, kabarnya, Pocophone akan merilis seri kelanjutannya yakni Pocophone F2 pada Agustus mendatang. Namun, bersamaan itu, berhembus kabar bahwa Pocophone akan menghentikan produksi smartphonenya. Artinya, Pocophone kemungkinan tidak diproduksi lagi.

Hal ini bukan tanpa sebab, dilaporkan Android Authority, kemunculan berita Pocophone tidak akan produksi lagi muncul setelah Jai Mani, kepala produk Pocophone, mundur dari jabatannya di Xiaomi. Mani masuk ke Xiaomi India sejak 2014, dan memulai tanggung jawabnya sebagai kepala produk Pocophone pada 2018.

Sementara Manu Jain, Kepala Xiaomi India sekaligus Wakil Presiden Internasional Xiaomi mengatakan, nasib lini Pocophone masih belum jelas.

Namun respons berbeda justru diberikan perwakilan Xiaomi, saat dimintai keterangan melalui e-mail dia mengatakan, untuk saat ini Poco tidak ada perubahan walau ada satu eksekutif mundur dan pekerjaan masih sesuai rencana.

Jika ditelisik beberapa bulan kebelakang, diawal peluncurkan Pocophone F1, smartphone ini memang sempat membuat ramai pemberitaan. Hal ini disebabkan, seorang pembeli yang bertransaksi langsung di toko fisik Erafone menyebutkan, bahwa kamera Pocophone F1 dikatakan bermasalah.

Baca juga:https://selular.id/2018/09/kamera-bermasalah-pedagang-prediksi-pocophone-akan-kalah-pamor/

Namun, saat disambangi, Selular.ID kala itu, seorang promotor mengiyakan kalau terjadi masalah pada kamera F1, namun detailnya dia nggan berkomntar banyak.

Perlu diketahui, Pocophone F1 memboyong kamera ganda berkekuatan AI di belakang. Pocophone F1 hanya menyematkan dual kamera dengan komposisi kamera utama 12MP (Sony IMX363) dan kamera sekunder 5MP yang hanya didukung EIS tanpa OIS. Padahal fungsi OIS adalah menjaga agar lensa tetap stabil apabila ada goncangan saat membidik objek foto. Sehingga foto yang dihasilkan tajam tanpa efek blur.

Latest