Suasana di sentra ponsel (Foto: Iqbal/Selular.ID)

Jakarta,Selular.ID – Setelah diluncurkan di India, Pocophone F1 diboyong ke Indonesia. Pocophone yang merupakan sub-brand Xiaomi ini menjadi perbincangan hangat lantaran harga miring dengan spesifikasi cukup mumpuni.

Pasalnya Pocophone F1 menggunakan prosesor Snapdragon 845, Pocophone F1 dilepas mulai Rp4,5 juta untuk varian berkapasitas.

Belum reda kabar kemunculannya, kini kabar baru datang dari penggunanya. Dari informasi yang beredar di dunia maya, disebutkan seorang pembeli yang bertransaksi langsung di toko fisik Erafone menyebutkan bahwa kamera Pocophone F1 dikatakan bermasalah.

SelularID pun menyambangi Erafone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat. Menurut salah satu promotor bernama Emmi, dia membenarkan kalau ada masalah di kamera Pocohone F1. Namun masalah seperti apa, Emmi tidak mengetahui secara pasti.

BACA JUGA:
Tumbuh Subur, Ponsel BM di Indonesia Mencapai 30 Persen

“Saya bukan promotor Pocophone, tapi memang kemarin sempat ada informasi kamera Pocophone bermasalah. Tapi saya tidak tahu masalahnya seperti apa,” ujar Emmi di Jakarta (03/09/18).

Menurut Emmi, sejak diluncurkan baru-baru ini responya cukup baik, sehari pasti keluar. Namun memang tidak dapat disejajarkan dengan Xiaomi dan brand-brand ternama lainnya.

Ketika disinggung mengenai ketersediaan barang, Emmi menjawab kalau barangnya tidak didisplay seperti ponsel baru lainya.

BACA JUGA:
Spesifikasi Redmi Note 7, Si 'Perusak' Harga Pasar

“Tidak didisplay tapi kalau ada yang ingin beli, barang ready,”kata Emmi lagi.

Simon, Pemilik Chans Celullar, menuturkan, kalau sejak diluncurkan belum satupun customer yang menanyakan keberadaan smartphone tersebut.

Di tokonya pun Simon tidak sedia stok. Menurutnya, kalau ada yang beminat, Simon langsung menelepon distributor.

Dia juga memprediksi kalau Pocophone akan sulit bersaing dengan brand lain, karena secara desain dan spesifikasi pembeli lebih percaya dengan brand yang sudah ada nama ketimbang brand anyar.

Saiful, Karyawan di Next Celullar ITC Roxy Mas Jakarta pun mengamini. Jangankan yang menanyakan, di list harga pun Pocophone F1 belum tersedia.

BACA JUGA:
Resmi Pisah dari Xiaomi, Ini Smartphone Pertama Redmi

“Saya si dengar kabarnya kalau ada Pocophone F1, tapi kami tidak ada barangnya, di list harga saja belum tersedia, tutur Saiful.

Hal senanda diungkapkan Tania, Karyawan Wilma Cellular, Roxy Square menurutnya, dengan persaingan yang kian sengit, meskipun Pocaphone digadang-gadang didukung dengan Snapdragon 845 namun tetap sulit mencuri.pehatian pembeli yang sudah setia dengan brand-brand ternama.

“Akan susah, liat saja brand-brand seperti Lava, Wiko dan Sharp meskipun spesifikasi lumayan, tapi customer sepertinya kurang berminat terhadap brand-brand tersebut,”tutup Tania