Jakarta, Selular.ID – Pemegang merek smartphone Nokia, HMD Global, resmi merilis Nokia 1 di Indonesia. Smartphone tersebut dilengkapi dengan sistem operasi Android Oreo (Go Edition).

Dari penelusuran Selular, di pusat penjualan ponsel Roxy Square dan ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, beberapa pedagang menuturkan kalau Nokia 1 menjadi pilihan customer untuk ponsel harga murah.

Tania, Karyawan Wilma Celullar Roxy Square menjelaskan, selain brand Advan, Nokia 1 dipilih customer. Menurut Tania, dengan harga kurang dari Rp1 juta, Nokia 1 sasarannya untuk kalangan milenial yang memiliki budget terbatas.

BACA JUGA:
Nokia 5.1 Plus Mulai Terima Android Pie

Dikatakan Tania dalam satu minggu, stok Nokia 1 selalu saja ada yang keluar.

Summy, karyawan Ratu Phone Roxy Square pun menuturkan hal tidak jauh berbeda. Menurut dia, dengan harga terjangkau, Nokia 1 yang dipersenjatai dengan prosesor quad-core dari MediaTek dan dilengkapi dengan slot dual SIM Card, memori internal 8 gigabita (GB) yang bisa diperluas microSD hingga 128 GB sangat diminati.

“Mungkin karena harga relatif terjangkau dan spesifikasi lumayan, jadi banyak dicari. Seminggunya selalu keluar, ini hal yang cukup baik karena sudah beberapa tahun Nokia tidak terdengar namanya,” ujar Summy.

BACA JUGA:
Gambar Casing Nokia 9 Beredar, Punya 5 Kamera?

Saiful, Karyawan Next Celullar, ITC Roxy Mas Jakarta, menuturkan hal yang juga tidak jauh berbeda. Kendati tidak setiap hari Nokia 1 terjual, namun dalam waktu tiga hari sekali Nokia 1 pasti dibeli customer.

Sementara, Sari Oktaviani, Promotor Nokia ITC Roxy Mas Jakarta menjelaskan, bahwa diantara seri Nokia lainnya, Nokia 1 dan Nokia 5 yang paling menonjol.

Dari 41 target sebulan yang harus dijual Sari, dia menyebutkan kalau Nokia 1 selalu keluar setiap harinya, lalu Nokia 5.

BACA JUGA:
Nokia 9 PureView Meluncur Februari 2019?

Nokia 1 dilengkapi kamera belakang dengan sensor 5 megapiksel dengan LED Flash dan kamera depan memiliki sensor 2 megapiksel.

Ponsel ini merupakan produk terbaru Android Oreo Go Edition. Dijelaskan Sari, Nokia 1 memiliki kinerja dan kualitas yang baik dan memberikan pengguna pengalaman menggunakan Android murni, aman dan up to date.

Ditambahkan Sari, Ponsel pabrikan asal Finlandia itu menggunakan layar IPS 4,5 inci, hemat daya, baterainya 2.150 mAh dapat dilepas dan tahan lama hingga seharian penuh.