Sunday, August 18, 2019
Home Smartphone Asus ROG Phone 2 Resmi, Usung Snapdragon 855+

Asus ROG Phone 2 Resmi, Usung Snapdragon 855+

-

Jakarta, Selular.ID – Tampaknya Asus urung meluncurkan ROG Phone generasi pertama di Indonesia, karena hari ini perusahaan resmi mengumumkan generasi kedua di kancah global.

Sama seperti model original, Asus ROG Phone 2 tetap menghadirkan pengalaman gaming smartphone yang luar biasa dengan hanya layar HDR 10-bit 120Hz, lengkap dengan koleksi aksesori dan kemitraan tak tertandingi dengan para pengembang game.

Ponsel dirancang untuk gamer hardcore. Pengguna akan bisa beralih di antara UI yang hampir habis (dipinjam dari Zenfone 6) dan ROG UI yang berfokus pada permainan.

Asus ROG Phone 2 mengusung layar AMOLED 6,59 inci yang bisa berjalan pada kecepatan refresh hingga 120Hz dengan latensi 1 ms (mode 60Hz dan 90Hz juga tersedia). Layar memiliki resolusi 1.080×2.340 piksel (rasio aspek 19.5:9) dan mendukung HDR 10-bit.

Armory Crate adalah peluncur game Asus yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan untuk setiap game, apakah akan menjalankan layar dalam mode 120Hz dan jika mode X kinerja tinggi harus diaktifkan. Ada juga Game Genie untuk menangani hal-hal seperti notifikasi, panggilan masuk dan mengunci kecerahan.

Speaker stereo yang menghadap ke depan mendukung DTS:X Ultra, sehingga bisa mensimulasikan audio multi-channel. Mereka dilengkapi dengan ruang yang lebih besar sehingga membuatnya 2,5x lebih keras dari speaker pada ROG Phone generasi pertama.

Ada dua motor getaran, satu di sebelah kiri dan satu di kanan. Bisa digunakan dalam game (misalnya Asphalt 9) untuk umpan balik haptic terarah. Asus meningkatkan motor untuk mengurangi latensi umpan balik getaran untuk pemicu hingga 20 ms.

Ada jack headphone 3,5mm yang mengikuti tema latensi rendah. Juga ada empat mikrofon, jadi tidak masalah bagaimana pengguna memegang telepon, tetap akan mendapatkan audio yang jernih, baik untuk berbicara dengan teman satu tim atau untuk komentar saat streaming.

Kamera depan 24MP juga dioptimalkan untuk penggunaan lanskap. Penempatan antena memungkinkan konektivitas Wi-Fi dengan latensi rendah dan throughput tinggi.

Asus ROG Phone 2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 Plus, yang bisa meng-overclocking GPU Adreno 640 hingga 675MHz untuk peningkatan kinerja 15%. Inti CPU utama juga di-overclock, meskipun keuntungannya hanya ada 4%.

Untuk mencegah panas, Asus memasukkan ventilasi yang menjauhkan panas dari ruang uap ke ventilasi eksternal. Di dalam kotak ada AeroActive Cooler II generasi kedua. Ini empat kali lebih hening (24dB) dan menjaga bagian luar pponsel tetap dingin (menurunkan suhu dari 5° C ke 4° C).

Asus ROG Phone II memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh, menawarkan 7 jam aksi PUBG tanpa henti. Dan pengisian daya juga cepat dengan 30W ROG HyperCharge menggunakan kabel 3A standar (mendukung Quick Charge 4.0).

Kamera di bagian belakang mirip sensor Zenfone 6, yakni 48MP Quad Bayer untuk kamera utama dan sensor 13MP di belakang lensa ultra wide-angle 125°. Tidak ada mekanisme flip-up di sini, karena ponsel ini memiliki kamera selfie 24MP khusus.

Peluncuran Ass ROG Phone II berlangsung di Cina tanpa ada harga resmi. Asus ROG Phone generasi pertama seharusnya dijual Rp12.999.000 (128GB) dan Rp14.499.000 (512GB) di Indonesia Januari 2019. Namun hingga kini belum ada kepastian.

Tidak diketahui apakah Asus ROG Phone generasi kedua ini akan meluncur di Indonesia namun perusahaan menyatakan berencana merilis ROG Phone 2 di pasar lain seperti AS dan Eropa pada 4 September.

Latest