Tuesday, September 17, 2019
Home News Nokia 8.2 Akan Tampil dengan Kamera Selfie Pop Up 32 Megapixel

Nokia 8.2 Akan Tampil dengan Kamera Selfie Pop Up 32 Megapixel

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia kembali akan merilis seri baru. Disebut-sebut smartphone terbaru Nokia mengikuti trend desain kamera saat ini. Kabarnya, Nokia 8.2 hadir dengan kamera selfie pop-up pertamanya.

Dilaporkan GSM Arena, smartphone ini dikabarkan hadir dengan kamera pop-up beresolusi 32MP yang kemungkinan sensor Samsung GD1 dan kamera beresolusi 8MP dengan teknologi Tetracell pixel-binning.

Nokia 8.2 akan dibekali dengan RAM 8GB yang dikolaborasikan dengan memori internal 256GB. Tak ketinggalan, HMD Global juga dikabarkan akan membekali pemindai sidik jari pada belakang bodi Nokia 8.2 untuk sistem keamanannya.

Sejauh ini belum diketahui chipset apa yang akan dipilih oleh HMD Global. Namun diperkirakan smartphone ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 700, dan kemungkinan seri Snapdragon 735.

Sementara itu, seri Nokia 8.1 telah diluncurkan pada tahun lalu dengan ditenagai chipset Snapdragon 710. Ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk kamera utamanya beresolusi 12MP dan 13MP, sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 20MP dengan aperture f/2.0. Smartphone ini juga menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Sekadar informasi, tahun lalu Nokia menggunakan desain layar notch untuk menaruh kamera selfie. Namun tahun ini, Nokia tidak mau kalah dari merek lainnya dan ikut menggunakan tren kamera selfie pop-up.

Kamera selfie pop-up memang menjadi tren di dunia smartphone, tujuannya tentu menghadirkan layar penuh tanpa adanya notch.

Terlepas dari kamera, Nokia 8.2 digadang-gadang bakal hadir dengan sistem operasi terbaru milik Google, yakni Android Q.

Latest