Friday, September 20, 2019
Home News E-Commerce Dukung UKM, GrabExpress Memperkenalkan 5 Fitur baru

Dukung UKM, GrabExpress Memperkenalkan 5 Fitur baru

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan kurir berbasis aplikasi Grab Express meluncurkan lima fitur baru yang dioptimalkan untuk para UKM.

“Dengan lima fitur di GrabExpress ini, kami ingin meningkatkan pengalaman pengguna dalam pengiriman barang menjadi semakin mudah, cepat, aman dan nyaman, terutama UKM,” kata Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, pada acara peluncuran kolaborasi Grab bersama Bekraf di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Lima fitur GrabExpress ini dirancang khusus bagi wirausahawan mikro di Indonesia agar dapat meningkat daya saing serta mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Head of GrabExpress Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan layanan GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Indonesia. Jumlah pengiriman harian meningkat lebih dari 20 kali lipat dalam satu tahun terakhir, dimana lebih dari 50% pengguna GrabExpress merupakan wirausahawan mikro.

Lima fitur tersebut adalah:

  1. Pengiriman antar kota di pulau Jawa dengan Ninja Express
    Untuk pengiriman barang antar kota di Pulau Jawa, Grab bekerja sama dengan Ninja Express. Pengirim bisa memilih waktu penjemputan dan bisa memonitor proses pengiriman barang. Barang bisa langsung diambil oleh kurir. Fitur ini kini baru tersedia bagi pengguna di Jabodetabek.
  2. Langganan paket hemat
    Selain GrabCar dan GrabBike, GrabExpress juga ada langganan paket. Pengguna bisa memanfaatkan langganan paket hemat (subscription). Fitur paket hemat saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Semarang, Manado, Palembang, Yogyakarta, dan Lampung.
  3. Pengiriman instant & same day
    GrabExpress bisa menggunakan GrabCar dan GrabBike. Armada mobil bisa membantu pengiriman barang debfan beeat maksimal 150kg dan motor seberat 15kg. Pengiriman instan bisa menjamin paket pengguna akan tiba dalam waktu kurang dari 3 jam. Sementara khusus di Jakarta tersedia fitur same-day delivery.
  4. Pelacakan langsung & bukti pengiriman barang
    Pengguna bisa memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi kurir. Selain itu, pengguna juga akan mendapat bukti pengiriman barang melalui foto yang akan diambil kurir pada saat pengambilan dan penerimaan barang. Grab juga menyediakan asuransi untuk barang yang dikirimkan.
  5. Kirim ke banyak tujuan & banyak pemesanan sekaligus
    Fitur ini bisa membantu proses pengiriman hingga ke 5 alamat dalam 1 pesanab. Fitur ini saat ini tersedia di kota Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, dan Surabaya. Sementara fitur pesan banyak sekaligus memungkinkan pengguna memesan hingga 10 mitra pengemudi dalam waktu bersamaan. Dengan dua fitur ini, pengguna bisa melakukan pengiriman hingga ke 50 alamat berbeda.

Latest