Sunday, July 21, 2019
Home News Sony Siapkan Smartphone Dengan Tiga Kamera

Sony Siapkan Smartphone Dengan Tiga Kamera

-

Jakarta, Selular.ID – Sony dikabarkan sedang menyiapkan smartphone terbaru. Hal ini diindikasikan dengan kemunculan gambar handphone Sony dengan tiga kamera pada kaca belakang berwarna ungu.

Zackbuks, salah seorang blogger China, seperti dilaporkan GSM Arena, menginformasikan bahwa Sony Xperia 1v atau 1s dikabarkan akan diumumkan di Tokyo, Jepang, tanggal 9 Juli 2019.

Sejauh ini spesifikasi Xperia 1v atau 1s disebut-sebut didukung dengan layar LCD, Snapdragon 855, dan tiga kamera belakang dengan label harga lebih rendah daripada Xperia 1. Kemungkinan unit bisa menjadi dua perangkat yang terpisah.

Sayangnya, tidak ada informasi apa pun tentang internal dari Xperia 1v atau 1s. Sony Xperia 1 dirilis pada akhir Februari, sehingga diprediksi suksesornya paling awal bakal hadir di IFA pada bulan September. Bahkan Xperia 2 kemungkinan bisa dikenalkan di MWC di Barcelona, awal 2020.

Perlu diketahui, smartphone dengan tiga kamera belakang bukanlah kabar baru, pasalnya baru-baru ini menurut bocoran dari Max J., Sony saat ini sedang mengembangkan smartphone Xperia baru yang menyematkan enam kamera belakang.

Detail pasti dari rencana Sony masih misteri saat ini, tetapi perangkat kemungkinan akan mencakup kamera telefoto yang disertai dengan alternatif sudut super lebar terpisah.

Mempertimbangkan popularitas sensor Time-of-Flight baru-baru ini, bisa menjadi salah satu kandidat, sementara dua lainnya kemungkinan sensor monokrom untuk meningkatkan detail dalam adegan cahaya rendah.

Mengenai kamera yang menghadap ke depan, Max J. mengisyaratkan akan ada dua. Agaknya, akan ada sensor utama disertai dengan kamera sudut lebar, meskipun detail persisi belum diungkapkan.

Jika benar, untuk saat ini smartphone baru Sony masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga desain panel depan juga tetap belum diketahui. Namun, Xperia 1 yang baru-baru ini dirilis menampilkan tampilan 21:9. Rasio itu kemungkinan akan diusung Xperia terbaru.

Ditinjau dari jumlah kamera, perangkat mungkin jajaran flagship, sehingga spesifikasinya akan tinggi. Namun, karena rentang waktu pengumuman belum terungkap (bisa saja tiba pada akhir 2019 atau awal 2020) jadi belum jelas prosesor apa yang akan dibawanya.

Latest