Sunday, July 21, 2019
Home News Market Update Oppo F11 Series Mendominasi Penjualan Toko Retail

Oppo F11 Series Mendominasi Penjualan Toko Retail

-

Jakarta, Selular.ID – Menjelang libur Lebaran 1440 H atau setelah libur Lebaran ini, kebutuhan akan smartphone baru kian tinggi. Sebab sebagian masyarakat Indonesia membeli smartphone baru di momen tersebut.

Di tahun 2019 ini hadir berbagai smartphone baru yang didukung fitur dan spesifikasi handal dengan harga terjangkau. Apalagi menjelang Lebaran banyak vendor smartphone menawarkan beragam diskon dan promo menarik di toko retail maupun e-commmerce.

Toko retail masih jadi pilihan masyarakat Indonesia dalam membeli smartphone baru. Sebagian orang lebih memilih membeli ponsel secara langsung di toko retail karena bisa melihat dan memastikan kondisi smartphone yang akan dibeli.

Untuk memastikan kondisi pasar smartphone setelah Lebaran, Redaksi Selular.ID mengunjungi pusat penjualan ponsel di ITC Roxy Mas, Jakarta.

Baca juga : Dua Seri Oppo Ini Laris Saat Ramadan

“Brand smartphone seperti Oppo, Vivo, Realme, Advan, Nokia, Xiaomi dan Samsung masih dicari kebanyakan orang dalam membeli smartphone. Di antara brand tersebut, Oppo paling banyak dicari orang. Oppo F11 dan F11 Pro paling banyak dibeli orang,” ujar Udin, Manager Chans Celullar yang berlokasi di ITC Roxy Mas Jakarta lantai 1 nomor 100.

Menurut Udin, Oppo F11 menjadi pilihan pembeli ketika mencari smartphone premium.

“Penjualan F11 dan F11 Pro dari sejak diluncurkan cukup baik. F11 biasa paling banyak dibeli orang dibandingkan F11 Pro dari sebelum dan setelah Lebaran,” imbuhnya.

Baca juga : Mencari Smartphone Konsumen Lebih Pilih Membeli di Toko

Dikatakan Udin, permintaan Oppo F11 series melonjak drastis setelah promo potongan harga dari F11 biasa selama Ramadhan hingga Lebaran. Dari harga normal Oppo F11 yakni Rp 3.999.000 menjadi 3.699.000. Potongan harganya sekitar Rp 300 ribu.

Sangking larisnya, Chans Celullar sempat kehabisan stok Oppo F11 series sebelum Lebaran.

“Kita akhirnya ambil di tempat lain,” tutur Udin.

Selain F11 series, disampaikan Udin, A7, A5 dan A3s juga paling banyak dibeli.

“Selain F11 series, A series seperti A7 dan A3s juga ada promo cashback. Promo tersebut kita berikan sesuai dengan promo yang dikasih toko resmi Oppo. Sekarang promo tersebut sudah habis,” pungkas Udin.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang karyawan Oppo store di ITC Roxy Mas. Menurutnya, F11 Pro dan F11 paling laris di Oppo Store ITC Roxy Mas.

Latest