Sunday, July 21, 2019
Home News Telco Nokia Raih 42 Kesepakatan 5G Komersial di Seluruh Dunia

Nokia Raih 42 Kesepakatan 5G Komersial di Seluruh Dunia

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia mengkonfirmasi posisinya dalam perlombaan 5G. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Selasa (2/6/2019), vendor jaringan asal Finlandia itu, mengungkapkan telah memiliki 42 kesepakatan 5G komersial yang berlaku dengan operator di seluruh dunia.

Dari banyak kesepakatan itu, terdapat 22 pelanggan terkemuka, seperti T-Mobile, Telia Company dan Softbank.

Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki jumlah transaksi komersial 5G tertinggi – lebih banyak dari yang diumumkan vendor lain.

Termasuk perjanjian-perjanjian tersebut adalah penawaran, percobaan, dan demo Nokia 5G mencapai total lebih dari 100 keterlibatan pelanggan 5G hingga saat ini.

Sejak pengumuman kontrak 5G komersial ke-30 pada akhir Maret 2019, Nokia telah melihat rata-rata satu kemenangan kontrak besar setiap minggu, kata perusahaan yang berbasis di Espoo, dekat Helsinki.

Peluncuran awal 5G telah dipublikasikan dengan baik di Amerika Utara, Korea dan Eropa. Selain itu Nokia menantikan untuk mengumumkan pekerjaannya dengan operator di negara-negara berkembang, seperti India dan sejumlah negara di Amerika Latin selama beberapa bulan mendatang.

Presiden dan CEO Nokia Rajeev Suri, menyebutkan bahwa kesepakatan itu menawarkan wawasan tentang kemajuan peluncuran 5G di seluruh dunia dan menunjukkan nilai yang diproyeksikan oleh para operator jaringan dalam teknologi ini.

“Melalui perjanjian ini, yang menciptakan kemitraan baru dan melanjutkan hubungan bisnis yang sudah ada di seluruh dunia, kita dapat melihat janji yang ditawarkan jaringan 5G menjadi kenyataan”, kata Rajeev.

Menurutnya, banyak dari kesepakatan 5G komersial mencakup beberapa elemen dari seluruh portofolio end-to-end yang dikembangkan Nokia.

“Laju kemajuan 5G semakin cepat di seluruh dunia. Kami memberikan peningkatan kinerja yang signifikan kepada operator dan kekuatan portofolio end-to-end Nokia sedang diakui,” ujar Rajeev.

Latest