Tuesday, December 10, 2019
Home Buyer's Guide Hands-On Oppo Reno, Smartphone Bersirip Hiu

Hands-On Oppo Reno, Smartphone Bersirip Hiu

-

Jakarta, Selular.ID – Tanggal 17 Juni nanti, Oppo meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia dalam lini Reno Series yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10X zoom. Oppo Reno Series sebelumnya telah diluncurkan secara global pada April 2019 lalu.

Oppo Reno

Oppo Reno dan Reno 10x zoom ini sama-sama mengedepankan kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan. Keduanya didukung fitur pop-up selfie camera bernama Pivot Rising Camera. Menariknya, Pivot Rising Camera ini mengadopsi desain layaknya sirip ikan Hiu.

Sebelum diluncurkan ke Indonesia, Redaksi Selular.ID berkesempatan hands-on Oppo Reno versi original. Oppo Reno yang kami hands-on kali ini berwarna hitam pekat. Warna hitam ini memberikan kesan elegan pada Oppo Reno.

Baca juga : Catat Tanggal Peluncuran Oppo Reno di Indonesia

Ketika digenggam cukup nyaman dan tidak terlalu berat. Desain Pivot Rising Camera yang menyerupai sirip Hiu menjadi daya tarik sendiri bagi Redaksi Selular.ID dan para pengguna Oppo. Seperti pop-up selfie camera lainnya, Pivot Rising Camera akan muncul secara otomatis ketika menggunakan mode foto selfie.

Pivot Rising Camera Oppo Reno

Ketika kami selfie, Pivot Rising Camera muncul ke atas dengan sangat cepat di bawah 1 detik. Kamera selfie ini memiliki 16MP dengan diafragma F/2.0.

Tampilan menu kamera selfie maupun kamera utama Oppo Reno tidak jauh berbeda. Terdapat mode photo, beauty dan lainnya pada kamera selfie. Hasil selfienya cukup tajam dan natural.

Baca juga : Menjelajah Ke Utah dengan Oppo Reno

Selanjutnya, kamera belakang Oppo Reno didukung lensa ganda dengan lensa utama 48MP menggunakan sensor Sony IMX 586 dan lensa kedua beresolusi 5MP. Mode night juga kembali hadir di kamera ponsel ini.

Seperti kamera depannya, tampilan kamera utama Oppo Reno cukup simpel. Saat kami mencoba foto menggunakan kamera belakang Oppo Reno, foto yang dihasilkan cukup tajam dan detail dalam kondisi cukup cahaya maupun minim cahaya.

Namun, saat kami mencoba foto low light menggunakan night mode, hasilnya jauh lebih baik. Untuk menggunakan mode night, Anda hanya perlu menekan tombol kamera lalu tahan selama 4 detik untuk fokus ke objek foto.

Desain Pivot Rising Camera ini juga membuat layar Oppo Reno terlihat lebih luas. Layar yang digunakan Oppo Reno berjenis OLED dengan resolusi 6,4 inci. Layar ini dilapisi Corning Gorilla Glass.

Oppo Reno

Dapur pacunya diperkuat chipset Snapdragon 710 dipadukan RAM 6GB dan ROM 256GB. Oppo Reno berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut ColorOS 6.0.

Dayanya disokong baterai berkapasitas 3765 mAh. Dukungan fitur fast charging VOOC 3.0 membuat ponsel ini terisi penuh dalam waktu 80 menit.

Latest